Adu Fun to Drive Honda Mobilio RS vs Suzuki Ertiga Dreza GS

Pada parameter ini, kami masih menduga Honda Mobilio RS masih memiliki nilai yang lebih tinggi soal keasyikan mengemudinya. Dan dugaan kami masih sesuai fakta. Walau jok tidak bisa bergerak naikturun, tapi posisi duduk yang rendah pada Mobilio RS membuat impresi mengemudi layaknya sedan.

KARTU KREDIT, KARTU KREDIT CIMB, KARTU KREDIT MEGA, TIRTO.ID, asuransi mobil murah, harga mobil terbaru, kecantikan wanita, hosting, kartu kredit bca, kartu kredit mandiri, kartu kredit BNI, forex, SAHAM, FBS,

Setting suspensi yang lebih kaku dari Ertiga yang membuat grip ke permukaan jalan sangat baik ketika menikung bersama Mobilio. Setir pun tergolong tajam dan responsif. Namun, penggunaan CVT di Mobilio membuatnya kurang begitu mengasyikan dalam hal penyaluran tenaga.

Pada Ertiga, posisi duduknya memang tidak senikmat di Mobilio. Tapi dengan posisi duduk yang tinggi, membuat pengemudi mendapatkan visibilitas yang lebih lapang. Penggunaan transmisi otomatis konvensional membuat transfer tenaganya lebih menyenangkan terutama saat kecepatan menengah. Walau harus diakui tidak terasa lebih mengentak dari Mobilio.

Kedua mobil ini menggunakan penggerak roda depan. Jadi, impresi mengemudinya terbilang mirip. Tapi dengan set up suspensi yang lebih kaku serta setir yang tajam mengharuskan Ertiga mengakui keunggulan Mobilio dalam parameter ini.

 

Honda Mobilio RS CVT: 4 bintang
Suzuki Ertiga Dreza GS AT: 3 bintang

 

 

369/52-59(14-27Jun2017)

Loading...