Adu Fun To Drive Lexus RX 200t F-Sport 4×2 AT vs GS 200t F-Sport AT

Sedikit terasa tak adil saat harus membandingkan kesenangan mengemudi yang ditawarkan oleh kedua mobil ini. Sebagai sebuah sedan, GS dilahirkan dengan bakat alami sebagai mobil yang asyik untuk diajak bermanuver.

KARTU KREDIT, KARTU KREDIT CIMB, KARTU KREDIT MEGA, TIRTO.ID, asuransi mobil murah, harga mobil terbaru, kecantikan wanita, hosting, kartu kredit bca, kartu kredit mandiri, kartu kredit BNI, forex, SAHAM, FBS,

Ia punya modal besar dengan posisi berkendara yang rendah dan ergonomis. Otomatis hal ini juga berefek langsung pada kenikmatan mengendarai GS.

Memiliki titik gravitasi yang rendah dan mengandalkan roda belakang sebagai penggerak, GS terasa superior saat bermanuver ekstrem dengan body roll minim dan kemudi cekatan.

Respons mesin yang cekatan saat mode berkendara diposisikan di Sport+ adalah hal yang dapat ditemukan di kedua mobil ini. Namun, RX terpaksa harus mengakui kekurangannya sebagai sebuah SUV.

Ia terlahir dengan ‘kaki’ lebih jenjang dan bobot berat. Praktis dengan titik gravitasi yang lebih tinggi, ia tak dapat menangkal hadirnya efek limbung saat diajak meliuk.

Istimewanya, RX tetap dapat menawarkan posisi mengemudi yang ergonomis walau ia sebuah SUV. Fitur lain yang menunjang keasyikan mengemudi dua mobil ini adalah kehadiran layar informasi yang dapat menunjukkan besar kecil boost turbo dan gaya lateral saat berakselerasi, mengerem, maupun berbelok.

Uniknya, fasilitas kompas hanya dapat ditemukan pada headup display milik RX. Karenanya kami merasa RX lebih siap untuk diajak menjelajah, meskipun tanpa dilengkapi dengan kemampuan lintas batas seperti penggerak 4×4 maupun mode off-road.

 

 

368/52-59(31Mei-13Jun2017)

Loading...