Atas Nama HTI, Yusril Gugat Perppu tentang Ormas ke MK

Gema Rakyat – Rencananya sore ini Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Nomor 2 tahun 2017 tentang Ormas digugat ke Mahkamah Konstitusi (MK). Gugatan akan dilakukan oleh Yusril Ihza Mahendra selaku kuasa hukum dari Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Yusril menilai perppu tersebut bertentangan dengan UUD 45 baik secara formil maupun materil. Rencananya gugatan akan diajukan ke MK pukul 15.00 WIB.

KARTU KREDIT, KARTU KREDIT CIMB, KARTU KREDIT MEGA, TIRTO.ID, asuransi mobil murah, harga mobil terbaru, kecantikan wanita, hosting, kartu kredit bca, kartu kredit mandiri, kartu kredit BNI, forex, SAHAM, FBS,

“Kami menolak kehadiran perppu ini dengan cara mengajukan perkara ke MK. Kami melawan menggunakan cara-cara yang damai, sah dan konstitusional,” ujar Yusril dalam akun Twitter @Yusrilihza_Mhd, Selasa (18/7/2017).

Menurutnya gugatan MK merupakan sesuai pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni mempersilakan bagi pihak yang keberatan dengan perppu tersebut untuk menempuh langkah hukum. Dia juga menyerahkan sepenuhnya kepada MK untuk memutuskan nasib perppu yang baru saja dikeluarkan Pemerintahan Jokowi.

“Karena Presiden Jokowi meminta kami agar kami membawa Perpu ini ke pengadilan, permintaan itu kami penuhi,” ucapnya. [GR / sn]

Loading...