Begini Nasib Pelapor Video Kaesang Setelah Sebut Wakapolri Bodoh

Gema Rakyat – Kepolisian akan menyelidiki dugaan penghinaan dan ujaran kebencian terhadap Wakil Kepala Polri, Komjen Syafruddin, yang dilakukan pelapor video ndeso Kaesang Pangarep, Muhammad Hidayat S, akun media sosialnya.

“Nanti kami analisa penyidik seperti apa, melihat apa yang diunggah, unggahnya di mana sedang kami cari dan isinya apa,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, Minggu, 9 Juli 2017.

KARTU KREDIT, KARTU KREDIT CIMB, KARTU KREDIT MEGA, TIRTO.ID, asuransi mobil murah, harga mobil terbaru, kecantikan wanita, hosting, kartu kredit bca, kartu kredit mandiri, kartu kredit BNI, forex, SAHAM, FBS,

Menurut Argo, jika dalam penyelidikan kepolisian menemukan unsur pelanggaran pada tulisan Hidayat itu, seperti menyerang Polri dengan fitnah dan ujaran kebencian, maka polisi tak sungkan menyeret Hidayat ke ranah hukum.

“Apakah nanti kita lihat ada ujaran kebencian yang disampaikan, apakah itu ada fitnah, menyerang seseorang atau institusi kami pelajari di situ,” ujarnya. Seperti diberitakan sebelumnya, Hidayat sempat menyebut Komjen Syafruddin dengan kata-kata yang tak sopan, ketika dia dipanggil penyidik Polres Metro Bekasi Kota.

Perkataan tak elok itu diucapkan Hidayat, buntut dari tidak bisa dilanjutkan proses hukum laporannya tentang rekaman video berjudul #papamintaproyek, yang dipublikasikan Kaesang di kanal pribadinya di YouTube.

Loading...