Home Otomotif Bos Datsun Ingin Transmisi Matik Segera Hadir

Bos Datsun Ingin Transmisi Matik Segera Hadir

29

Kehadiran Datsun di Indonesia diposisikan untuk menjadi merek di bawah Nissan, terutama dari segi harga. Oleh karena itu, dua produknya, yakni Go Panca dan Go+ Panca, langsung menyasar di segmen mobil murah (low cost green car/LCGC).

Di awal kehadirannya, Datsun memang langsung disapa baik oleh pasar, terutama bagi  para first buyer yang diisi oleh para pengguna sepeda motor. Namun seiring munculnya sejumlah kompetitor di kelas LCGC yang menawarkan konsep 7-seater sesungguhnya dan tersedia transmisi matik, penjualan Datsun Indonesia makin tertinggal. Meski demikian, kondisi tersebut tidak menyurutkan niat Datsun untuk tetap menggali peruntungan di Tanah Air.

Global Head of Datsun Jose Roman, mengakui bahwa pihaknya memang sedang menyiapkan varian transmisi otomatis. Tapi, dia belum menyebutkan kapan mobil Datsun dengan transmisi otomatis diluncurkan di Indonesia.

"Saya menginginkan itu (Datsun dengan transmisi otomatis). Sebenarnya saya sudah menginstruksikan tim saya untuk mengerjakannya, kami ingin segera meluncurkannya,” ujar Jose.

Jose menilai, pilihan transmisi otomatis untuk mobil yang dijajakan itu sangat penting di pasar otomotif. Dia tidak hanya melihat pentingnya transmisi otomatis untuk Datsun di Indonesia, tapi juga secara global.

"Konsumen ingin lebih santai ketika berkendara, karena lalu lintas mungkin kadang-kadang sangat padat," tutup Jose.

Loading...