Home Berita BREAKING NEWS: Ada Ledakan di Kampung Melayu

BREAKING NEWS: Ada Ledakan di Kampung Melayu

49

Dua kali ledakan terjadi di sekitar halte Transjakarta Kampung Melayu, Jakarta Timur pada Rabu malam (24/5). Ledakan terjadi sekitar pukul 21.00 WIB.

Jarak ledakan pertama dan kedua berselang sekitar lima menit. Suara ledakan terdengar cukup kencang hingga membuat masyarakat yang melintas di sekitar wilayah tersebut panik.

Awak Republika.co.id yang kebetulan melintasi jalur tersebut memang mendengar bunyi ledakan yang cukup besar. Berdasarkan pantauan sesaat setelah ledakan, kendaraan yang berasal dari arah Jalan Otista Raya menuju Kampung Melayu spontan berbalik arah hingga membuat lalu lintas menjadi tidak terkendali.

Pengendara sepeda motor banyak yang memilih masuk ke gang-gang kecil untuk menghindari lokasi tersebut. Warga sekitar juga turut membantu memberitahu jalan alternatif agar tidak melewati lokasi kejadian untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Belum pasti apa penyebab ledakan. Ada yang menduga ledakan berasal dari bom, namun ada juga yang mengira itu suara dari ban Transjakarta yang pecah.

“Ada bom di dekat belokan busway, cepet muter, cari jalan lain,” ujar salah satu warga panik. Beberapa perempuan terlihat menangis ketika memutar sepeda motor mereka.

Ledakan tersebut terjadi di parkiran motor dekat toilet.

“Benda diduga bom itu ditaruh sebuah tas, di parkiran motor, deket toilet dekat halte TransJakarta Kampung Melayu,” jelas live report reporter iNews, Rio Manik, Rabu (24/5/2017).

Dari ledakan tersebut terdapat dua korban yang salah satunya anggota polisi. Tim Gegana pun sedang menyisir lokasi ditemukan bom tersebut.

“Ada dua korban salah satunya polisi, mereka luka di kaki, dia sempat minta tolong tadi, polisi sedang sweeping di lokasi ada Tim Gegana,” jelas Rio Manik.

(kha)

Loading...