Home Otomotif Datsun Targetkan 20% Penguasaan Pasar LCGC

Datsun Targetkan 20% Penguasaan Pasar LCGC

17

Kehadiran Datsun di Indonesia diposisikan untuk menjadi merek di bawah Nissan, terutama dari segi harga. Oleh karena itu, dua produknya, yakni Go Panca dan Go+ Panca, langsung menyasar di segmen mobil murah low cost green car (LCGC).

Berdasarkan data Gaikindo, tahun lalu penjualan Datsun di segmen LCGC berhasil meraih pangsa pasar 19 persen dari total pasar mobil murah.

Jose Roman yang baru saja  menjabat Corporate Vice President Nissan sekaligus  Global Head of Datsun menuturkan,  target tahun ini diharapkan meningkat menjadi 20 persen.

Jose menambahkan, target Datsun sendiri adalah bisa meraih konsumen baru terutama dari yang sebelumnya menggunakan sepeda motor pindah ke mobil.

Ke depan, lanjut Jose, pasar mobil murah di Indonesia ini akan terus tumbuh. Meski tidak terlalu signifikan, namun potensinya masih cukup besar dan persaingan pun diprediksi semakin ketat karena banyak produk baru di segmen ini. Namun, pihaknya sendiri optimis bisa meraih pangsa pasar 20 persen dari total penjualan LCGC.

 

 

Loading...