Home Otomotif Dianggap Tak Memuaskan, B-Class Disuntik Mati

Dianggap Tak Memuaskan, B-Class Disuntik Mati

52

Dilansir dari Carscoops, Mercedes-Benz B-Class Electric Drive akan segera dihentikan produksinya setelah model 2017. Produksi mobil listrik yang bermain di segmen mobil kompak ini akan dihentikan pada kuartal tiga tahun ini.

Salah satu alasan yang mendasari Mercedes-Benz menyuntik mati mobil listrik ini karena dari sisi penjualannya yang tidak memuaskan. Melihat dari data, sejak diluncurkan pada 2013 lalu, B-Class Electric Drive hanya terjual sebanyak 3.651 unit.

Selain karena penjualan, Mercy rupanya juga tengah menyiapkan fasilitas pabrik perakitan di Rastatt, Jerman, untuk menyambut produk baru pada awal 2018 mendatang.

Untuk alasan efisiensi maka produksi B-Class Electric dihentikan, namun begitu untuk model konvensionalnya tetap dipertahankan.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Daimler AG sudah mengucurkan dana sebesar 10 miliar Euro untuk menyiapkan dan memproduksi mobil listrik  terbarunya sebagai bagian dari proyek 'EQ'. Hingga 2022, rencananya Mercy akan memiliki 10 mobil listrik baru, dengan target emsisi C02 yang sangat rendah.

Loading...
Loading...