Diklaim TKDN Wuling Confero S Lebih Dari 50 Persen

Wuling Confero S yang dirakit lokal di fasilitas PT SGMW Motor Indonesia, Bekasi-Jawa Barat, satu unitnya dapat diproduksi dalam 7 menit. Selain itu, pabrik Wuling ini juga memiliki standarisasi dari Global Manufacturing System General Motors. Menariknya lagi, diklaim Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Wuling Confero S lebih dari 50 persen.

KARTU KREDIT, KARTU KREDIT CIMB, KARTU KREDIT MEGA, TIRTO.ID, asuransi mobil murah, harga mobil terbaru, kecantikan wanita, hosting, kartu kredit bca, kartu kredit mandiri, kartu kredit BNI, forex, SAHAM, FBS,

Saat ini perusahaan patungan tiga perusahaan domisili China itu bekerja sama dengan 20 pemasok lokal, seperti yang dilansir dari KompasOtomotif. Presiden SGMW Motor Indonesia, Xu Feiyun mengatakan, “Sebagai bagian dari strategi lokalisasi, 56 persen Confero S berasal dari pemasok lokal. Angka itu dikatakan bisa meningkat pada masa mendatang.”

“Kami juga berencana untuk terus meningkatkan jumlah komponen lokal produk kami di masa depan. Selain itu kami juga akan terus meningkatkan jumlah pemasok komponen lokal untuk bergabung bersama kami di supplier park,”

Sebesar 30 hektar dari total 60 hektar area pabrik digunakan sebagai supplier park atau pemusatan produksi komponen. Hal itu membantu pabrik efisien soal distribusi komponen.

Saat ini Feiyun mengatakan sudah ada 15 pemasok komponen internasional yang sudah berinvestasi dan membangun pabrik di supplier park

Loading...