Home Berita Diperiksa Soal Kasus Wisma Atlet, Sandiaga Malah ‘Sentil’ Kasus Reklamasi

Diperiksa Soal Kasus Wisma Atlet, Sandiaga Malah ‘Sentil’ Kasus Reklamasi

49

Gema Rakyat – Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Salahuddin Uno, telah rampung menjalani pemeriksaan di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi.

Usai diperiksa, Sandiaga menyatakan kalau ia yakin KPK tidak sedang bermain politik.

Bahkan, keyakinan dia bahwa pemeriksaan hari ini sama sekali tak berkaitan dengan kasus reklamasi Pantai Utara Jakarta, yang juga ditangani KPK. Meskipun dalam waktu dekat, Sandi, sapaan karib Sandiaga, akan berhubungan langsung dengan proyek reklamasi.

“Saya yakin atas kinerja KPK, ini tidak ada hubungannya dengan politik. Apalagi dipolitisasi dan tidak ada hubungannya dengan kasus reklamasi,” papar Sandi, di halaman Gedung KPK, Jakarta, Selasa (23/5).

Seperti diwartakan sebelumnya, Wagub usungan Partai Gerindra dan PKS diperiksa soal kasus dugaan korupsi proyek wisma atlet dan gedung serbaguna di Palembang, Sumatera Selatan. Selain itu, Sandi juga diperiksa dalam kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Rumah Sakit di Universitas Udayana.

Diketahui, perusahaan yang mengerjakan dua proyek tersebut ialah PT Duta Graha Indah, dan Sandi pernah menjabat selaku komisaris di perusahaan itu. Kata Sandi, dalam pemeriksaan ia menerangkan ke penyidik KPK bahwa dia tidak pernah menerima laporan secara rinci soal dua proyek itu.

“Saya menjelaskan secara rinci dan memberikan keyakinan bahwa kegiatan-kegiatan tersebut melanggar hukum dan tidak pernah dilaporkan atau mendapatkan persetujuan dari komisaris,” klaim dia.

Diketahui, dalam dua kasus tersebut, Direktur Utama PT DGI, Dudung Purwadi, menjadi pihak yang ditersangkakan oleh KPK. Dan hari ini Sandi diperiksa sebagai saksi untuk melengkapi berkas penyidikan atas nama tersangka Dudung Purwadi.

Loading...