Elus Aa Gym Untuk Jabar, Prabowo-Amien Mau Ulangi Pilgub Jakarta?

Gema Rakyat – Acara halal bihalal yang digelar di kantor DPP PAN, tadi malam, begitu hangat. Sejumlah tokoh politik hadir dalam suasana akrab dan canda. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan misalnya, menggoda dai kondang Aa Gym yang didorong-dorong maju di Pilgub jawa Barat 2018. Aa Gym pun balas menggoda Prabowo menjadi presiden. Apa yang disampaikan Zukifli terhadap Aa Gym memang bercanda. Tapi bukan tak mungkin, Prabowo-Amien mau mengulangi kesuksesan Pilgub DKI di Jabar.

Acara halal bihalal digelar di kantor DPP PAN jalan Senopati Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tadi malam. Selain pengurus dan kader PAN, acara ini juga dihadiri sejumlah tokoh partai politik. Nama-nama beken terlihat hadir diawali dengan kemunculan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. Setelah itu datang menyusul Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Presiden PKS Sohibul Iman, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang dan Ketum Partai Idaman Rhoma Irama.

KARTU KREDIT, KARTU KREDIT CIMB, KARTU KREDIT MEGA, TIRTO.ID, asuransi mobil murah, harga mobil terbaru, kecantikan wanita, hosting, kartu kredit bca, kartu kredit mandiri, kartu kredit BNI, forex, SAHAM, FBS,

Selain itu, ada juga Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin, Syaikh Ali Jaber, Ketum GNPD MUI Bachtiar Nasir dan dai kondang Abdullah Gymnastiar atau biasa disapa AA Gym dengan dandanan yang jadi ciri khasnya, kepala dililit serban. Wagub DKI terpilih Sandiaga Uno dan Gubernur Jambi Zumi Zola juga tampak hadir.

Untuk menampung kader dan undangan, sebuah tenda besar beraksen putih dan biru didirikan di halaman depan. Acara diawali dengan sambutan dari Ketum PAN Zulkifli Hasan. Isinya pun santai-santai saja. Masa dari pagi ngomongin politik terus. Panas, katanya. “Kemarin panas, tadi juga panas. Pak Prabowo bilang juga tadi di luar panas. Oleh karena itu malam ini kita dengar para alim ulama,” kata Zulkifli.

Meski diawal bilang tak mau ngomongi politik, Zulkifli tetap saja nyerempet-nyerempet ke soal politik. Sebelum mengakhiri sambutannya, Ketua MPR itu menggoda Aa Gym yang didorong-dorong maju di Pilgub Jabar 2018. Zul mengaku tahu, di dunia maya banyak relawan yang mau mendukung Aa Gym agar mau nyagub. “Aa Gym kemarin kita dengar menarik juga. Di Twitter-nya siap untuk relawan-relawan maju Jawa Barat. Kita tunggu Aa Gym gimana nanti,” kata Zulkifli, yang disambut tawa. Menanggapi itu Aa Gym hanya terlihat senyum-senyum.

Giliran Amien berpidato, dia langsung menawarkan Cak Imin bergabung dengan koalisi Gerindra-PKS-PAN. “Hati-hati Cak Imin, kita sudah waktunya duduk bersama. Jadi umat Islam Indonesia itu sekarang mulai duduk bersama. Kalau soal politik, nanti kan ada transaksi, itulah politik,” ujar Amien. “Politik itu siapa dapat apa, bagaimana, kapan. Kalau boleh saya bilang who gets what, when, then, and how,” lanjutnya.

Eks Ketum PAN ini menilai jika gerbong Prabowo sudah bersatu, maka tidak ada lawan politik yang tak bisa dikalahkan. Apalagi ditambah dengan kekuatan dari Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah.

“Seharusnya, ini dua gajah (NU dan Muhammadiyah), kalau bersatu ditambah Pak Prabowo dan kawan-kawan sudahlah, tidak ada gunung yang tidak bisa kita daki dan tidak ada jurang yang tak bisa kita turuni,” tuturnya.

Terakhir, Aa Gym memberikan tausiah tentang menjadi manusia yang dewasa dan matang. Menurutnya, ada rumus 2B dan 2L untuk menjadi dewasa. B pertama, berani untuk mengakui jasa dan kelebihan orang lain. Bagi orang yang kurang matang, kelebihan orang lain akan mendengki. Apalagi dalam kompetisi seperti pilkada atau pilgub. “Harusnya pilkada dan pilpres seperti 17 Agustusan, semua gembira tanpa harus menyakiti dan menzalimi,” kata Aa Gym.

Loading...