Home Berita Enak Yah, Oknum Polisi Hajar Anak SD Cuma Beri Rp700 Ribu untuk...

Enak Yah, Oknum Polisi Hajar Anak SD Cuma Beri Rp700 Ribu untuk Berobat dan Damai!

1
SHARE

Gema Rakyat – Oknum polisi anggota Satsabhara Polres Kotawaringin Barat, ASS, sepertinya memamg tak pantas memakai seragam polisi.

Setelah menghajar anak SD berusia 12 tahun, MAD, bak maling sampai babak belur dan gigi nyaris copot, ia cuma memberi uang Rp700 ribu sebagai ajakan damai sekaligus uang berobat.

Hal itu kemudian yang menjadi perbincangan di media sosial masyarakat setempat.

Pasalnya, uang sebesar itu dinilai sangat teramat jauh dibanding luka dan trauma seumur hidup yang diderita korban.

“Rp700 ribu untuk mengganti trauma seumur hidup dan ketakutan dengan polisi. Itu jelas sangat amat tak sebanding,” ucap Rudi warga Kelurahan Sidorejo, Pangkalan Bun, Minggu (16/7).

Senada, Dede, warga Kumai Hilir juga mencela apa yang dilakukan oknum polisi yang menghajar MAD di depan kelas dan disakssikan teman dan gurunya itu.

Menurutnya, polisi seharusnya tugasnya menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Selain itu, pelaku semestinya menegur dan melerai anaknya yang bertengkar.

“Anak SD bertengkar seperti itu wajar. Ini kenapa polisi sebagai orangtua ikut-ikutan bahkan sampai memukul,” celanya.

“Apalagi, orangtua korban juga katanya terpaksa menerima ajakan damai oknum polisi itu karena ketakutan,” tambahnya.

Ketua Komisi C DPRD Kalteng H Samsul Hadi mengaku prihatin dengan kejadian tersebut dan menuntut agar oknum tersebut diberi hukuman dan sanksi yang berat.

Menurutnya, ada tiga hal pokok yang telah dilanggar oleh oknum polisi ASS itu.

Pertama, oknum polisi itu tidak mengikuti semangat institusi polri yang telah siap mereformasi institusi polri yang melayani, melindungi dan mengayomi.

Kedua, ASS telah memberi contoh yang tidak benar dengan main hakim sendiri.

“Terakhir, apa yang dilakukannya itu menciptakan trauma yang mendalam pada anak-anak sekaligus menghambat perkembangan anak (korban) itu sendiri,” ucapnya kepada Kalteng Pos.[psid]

Loading...
Loading...