Home Berita Fahri Nilai Jokowi Pantas Jadi Presiden Lagi

Fahri Nilai Jokowi Pantas Jadi Presiden Lagi

47

Gema Rakyat – Wakil ketua DPR Fahri Hamzah menilai wajar jika beberapa partai sudah memberikan dukungan dini kepada Jokowi di Pilpres 2019 nanti.

Hingga saat ini, sudah 5 partai yang secara terang-terangan mendukung Jokowi untuk maju di pilpres 2019 yaitu Golkar, NasDem, PPP, Hanura, dan Perindo.

“Wajar Perindo mengikuti parpol lain yang sudah mencalonkan Pak Jokowi normal saja. Tantangannya untuk parpol lain relevan bisa enggak jadi pesaing Pak Jokowi ya. Bawa ide baru apa, Pak Jokowi sudah kelihatan bangun sana bangun sini, sekarang mau datang apa idenya,” ujar Fahri di Cibubur, Jakarta, Minggu (6/8/2017).

“Kalau tidak kuat ya mendingan Pak Jokowi, kecuali yang baru datang dengan ide yang kontras, yang nampak begitu. Kalau tidak bisa tak terbendung, kalau apa lawannya itu tidak kelihatan yang memadai itu yang membuat parpol mendukung Pak Jokowi. Pertanyaannya alternatifnya bawa ide apa, perbedaan apa, itu yang ingin peruncing gitu lho supaya rakyat punya pilihan yang memadai jangan kemudian rakyat tidak mempunyai pilihan karena elit tidak berdebat,” lanjut Fahri.

Namun, walau begitu, Fahri mengatakan jika Prabowo kembali berniat untuk melawan Jokowi. Maka perlu ada kritik tajam dan ide segar dari Prabowo untuk bekal melawan Jokowi di pilpres nanti.

“Ya itu Pak Prabowo harus lebih tajam, dan harus sering tajam. Biar publik bisa lihat bedanya, sebab kalau Pak Prabowo banyak diam publik akan melihat sama saja. Ini Pak Probowo harus lebih kritik konstruksi pemikiran harus dibangun,” ucap Fahri. (icl)

Loading...