First Impression Audi A5 Coupe

Tepat di ajang Indonesia International Motor Show 2017 lalu, Audi turut melansir sebuah mobil baru. Varian yang berada di kelas sangat segmented, ia adalah Audi A5 Coupe generasi kedua dan akan bersaing dengan BMW Seri 4 dan Mercedes-Benz C-Class Coupe yang hadir lebih dulu di Tanah Air.

KARTU KREDIT, KARTU KREDIT CIMB, KARTU KREDIT MEGA, TIRTO.ID, asuransi mobil murah, harga mobil terbaru, kecantikan wanita, hosting, kartu kredit bca, kartu kredit mandiri, kartu kredit BNI, forex, SAHAM, FBS,

Masih mencirikan sebuah Audi, A5 Coupe 2.0 TFSI Quattro tampil dengan bahasa desain konservatif yang mengusung garis-garis tegas di sekujur bodi.

Daytime Running Lights (DRL) cantik menonjolkan identitas produsen asal Jerman ini. Sentuhan lampu sein belakang sekuensial juga meningkatkan kesan mewah dan berkelas darinya.

Jika Anda bukan pemerhati Audi, bisa saja Anda mengira ia adalah A4. Namun, coba lihat konfigurasi 2 pintu frameless yang diusung dan absennya pilar B yang tersembunyi di balik kaca samping menjadi pembeda utamanya dengan A4.

Hal baik lainnya berasal dari proporsi yang terasa pas berkat penggunaan pelek 19 inci. Menilai dari tampilan luar, rasanya mobil ini hampir sempurna bagi Anda yang suka tampil low profile tapi tetap berkelas.

Mengintip sedikit ke interior, kembali A5 Coupe menyuguhkan desain yang minimalis tanpa harus terasa murahan. Ia masih berkelas dengan segala kebaikan soal penggunaan material di seluruh bagian kabin.

Membuat kami makin kagum adalah kaca spion tengah yang dibuat sedemikian rupa agar terlihat tanpa bingkai. Sentuhan detil seperti ini yang memang kami harapkan dari sebuah Audi.

Kemudian saat duduk di depan, ada tangkai yang bekerja secara elektris menyodorkan sabuk pengaman agar mudah dijangkau. Layaknya jajaran Audi kontemporer, ia dibekali dengan Virtual Cockpit berukuran 12,3 inci yang menyuguhkan berbagai informasi seputar kendaraan hingga navigasi secara penuh.

Kami juga mencoba untuk sejenak merasakan duduk sebagai penumpang di bangku baris kedua. Sejatinya ia memiliki ruang yang mirip dengan A4, hanya saja akses masuk ke belakang menjadi sedikit lebih sulit. Namun, soal kepraktisannya patut diacungi jempol karena untuk masuk ke baris kedua hanya butuh satu tarikan tuas.

Setelah terlipat ke depan, bangku akan maju secara otomatis sehingga memberikan akses lebih lebar. Hal yang sama sebaliknya, secara elektris ia akan kembali ke posisi semula. Pun begitu soal kenyamanannya juga akan terjaga, berkat pendingin udara tri-zone climate control yang memungkinkan penumpang belakang untuk mengatur sesuai kebutuhan.

Menurut literaturnya, A5 memiliki tenaga lebih besar dari rivalnya Mercedes-Benz C300 Coupe. Jantung mekanis TFSI berkapasitas 1.984 cc itu dibantu turbo sehingga mampu merilis 252 dk dengan torsi 370 Nm.

Seluruh lontaran tenaganya diterjemahkan ke empat roda yang punya sebutan legendaris, Quattro. Mengandalkan transmisi S tronic 7 percepatan, ia diklaim dapat menuntaskan 0-100 km/jam dalam tempo 6,5 detik dan kecepatan maksimalnya dibatasi secara elektronis saat menyentuh 250 km/jam.

 

 

368/22-25(31Mei-13Jun2017)

Loading...