Home Berita Gagal! Surya Paloh Mau Jadikan NASDEM Partai Nasionalis Religius, Victor Malah Jadikan...

Gagal! Surya Paloh Mau Jadikan NASDEM Partai Nasionalis Religius, Victor Malah Jadikan NASDEM Partai RADIKAL

42

Gema Rakyat – Pada Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Partai NasDem beberapa waktu lalu di bulan Mei 2017, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberikan arahan kepada kader yang hadir. Surya Paloh mengingatkan seluruh kader bahwa NasDem memiliki peran untuk memajukan bangsa dan menegaskan identitas NasDem sebagai partai yang nasionalis dan religius.

Berharap kader Nasdem bisa menjalankan apa perintah Paloh yaitu berprilaku sebagai partai Nasionalis-Religius di tengah-tengah masyarakat, malah perbuatan tidak etis dilakukan Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR RI Victor Laiskodat.

Victor kedapatan menampilkan wajah Nasdem yang radikal, intoleran. Berbagai kecamanan pun berdatangan, terutama dari partai yang di fitnah oleh Victor.

Victor menyampaikan pidato di Kupang, Nusa Tenggara Timur pada 1 Agustus. Dalam rekaman pidato berdurasi 2 menit 5 detik, secara eksplisit Victor mengajak hadirin tidak memilih para calon kepala daerah atau calon legislator dari partai-partai yang ada di belakang ekstrimis dan pro khilafah. Dia menyebut Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Amanat Nasional.

Meski di tengah pidatonya mengaku tidak melakukan provokasi tetapi Victor juga mengajak hadirin untuk melawan para pendukung ekstrimis dan khilafah. Dia mengingatkan pada Tragedi 1965 di mana orang-orang yang dianggap komunis atau pendukung Partai Komunis Indonesia (PKI) dilenyapkan dari muka bumi.

Berikut videonya:

[pn]

Loading...