Home Politik Ini Dia Rahasia PKB belum Deklarasi Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Ini Dia Rahasia PKB belum Deklarasi Dukung Jokowi di Pilpres 2019

27

Gema Rakyat – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Ketua Umumnya Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sangat cerdik dengan belum mendeklarasikan mendukung Jokowi di Pilpres 2019.

“Cak Imin dan PKB sudah matang dalam berpolitik, menunggu momen dan siapa yang dianggap kuat di Pilpres 2019, maka akan merapat. Tujuan berpolitik itu mendapat kekuasaan,” kata pengamat politik Ahmad Yazid kepada suaranasional, Selasa (8/8).

Kata Yazid, PKB punya posisi tawar yang sangat tinggi dengan tidak serta merta mendukung Jokowi di Pilpres 2019.

“Bisa jadi pembicaraan selanjutnya, PKB menawarkan cawapres dari NU maupun PKB sendiri. Selama ini, PKB termasuk koalisi yang loyal dan punya basis massa yang jelas,” ungkap Yazid.

Menurut Yazid, PKB juga bisa mendukung Capres yang diusung Partai Demokrat karena PKB punya hubungan baik dengan SBY. “Selama pemerintah SBY, kader PKB selalu mendapat posisi menteri,” jelas Yazid.

Selain itu, kata Yazid, langkah PKB menandakan partai yang didirikan kalangan Nahdliyin ini punya kejutan di Pilpres 2019. “PKB selalu memberikan kejutan politik yang tidak dilakukan partai lain,” pungkas Yazid.
PKB belum memikirkan dan membahas calon presiden yang akan diusung dalam pemilu presiden 2019 mendatang. Wakil Sekjen PKB Daniel Johan beralasan, partainya tidak mau menggangu kinerja pemerintahan Joko Widodo.

sn

Loading...