Jaguar Land Rover Perkenalkan Range Rover Sport Berteknologi Otonom

Jaguar Land Rover (JLR) telah memperkenalkan sebuah kendaraan autonomous yang bakal diproduksi. Yang menjadi kelinci percobaan adalah Range Rover Sport. Mobil ini dilengkapi teknologi prototipe Autonomous Urban Drive. Teknologi ini memungkinkan Range Rover Sport bisa berjalan tanpa dikendalikan oleh supir. Dan JLR perkenalkan Range Rover Sport berteknologi otonom.

KARTU KREDIT, KARTU KREDIT CIMB, KARTU KREDIT MEGA, TIRTO.ID, asuransi mobil murah, harga mobil terbaru, kecantikan wanita, hosting, kartu kredit bca, kartu kredit mandiri, kartu kredit BNI, forex, SAHAM, FBS,

Meski begitu, teknologi ini masih dalam pengembangan karena JLR bertekad untuk mencapai level empat dalam hal kendaraan self-driving. Dari gambar terlihat mobil bertuliskan Jaguar Land Rover Driving Towards Autonomy tersebut sedang melakukan uji jalan. Mobil ini bahkan terlihat sedang melewati lampu lalu lintas, persimpangan dan bundaran, seperti yang dilansir dari Auto Express.

Tak tanggung-tangung, pengembangan proyek Autonomous Urban Drive ini memakan biaya investasi hingga 20 juta poundsterling atau setara dengan Rp 345,9 miliar. Namun, JLR tidak sendirian dalam mengembangkan teknologi otonom ini. Dikarenakan beberapa produsen mobil lain, seperti Ford dan Tata juga turut membantu pengembangan teknologi otomotif nan canggih ini.

Pada tahap pertama JLR melakukan uji coba di sebuah pedesaan, dan kemudian dilanjutkan pengetesan di jalanan kota di sekitar Milton Keynes dan Coventry, Inggris. Dalam tahap pengembangan, JLR pun masih menguji teknologi otonom ini di jalan tertutup, tapi akan berlanjut ke jalan terbuka dengan lalu lintas yang nyata di tahun 2018.

Loading...