Jokowi Disindir Pengusaha Muda Ini Agar Jangan Cuma Larang Ujaran Kebencian, Tapi Ujaran Kebohongan Juga Dilarang

Gema Rakyat – Presiden Republik Indonesia Jokowi berharap ujaran kebencian yang dilemparkan orang-orang tidak bertanggungjawab kepada publik sebaiknya ditinggalkan. Hal itu demi meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Jangan sampai tenaga kita, pikiran kita dihabiskan dengan hal-hal tidak produktif, yang kita lihat sekarang ini kecenderungannya kita masuk ke dalam framing itu,” papar Jokowi saat membuka Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke 70 tahun di Lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (12/7), dilansir Republika.

KARTU KREDIT, KARTU KREDIT CIMB, KARTU KREDIT MEGA, TIRTO.ID, asuransi mobil murah, harga mobil terbaru, kecantikan wanita, hosting, kartu kredit bca, kartu kredit mandiri, kartu kredit BNI, forex, SAHAM, FBS,

Menurut dia, ujaran-ujaran kebencian yang belakangan ini marak terjadi menjadi bagian dari kemunduran bangsa karena tidak saling menghargai. Sementara pada kenyataannya bangsa ini masih diliputi masalah kemiskinan, ketimpangan dan kesenjangan sosial.

“Misalnya, mencela sesama saudara sebangsa dan setanah air, menfitnah, membuat kabar bohong, saling mengejek, saling menyalahkan. Saya kira hal-hal tidak produktif seperti itu bisa kita tinggalkan, saya menyakini, Insya Allah, pertumbuhan ekonomi kita akan lebih baik lagi,” harap mantan Gubernur DKI Jakarta di hadapan ribuan penggiat UKM dan Koperasi.

Pernyataan Jokowi tersebut sampai di media sosial dan mendapat respon dari salah satu Tokoh Muda Islam, Azzam M Izzulhaq‏ palam laman Twitter.

Sambil melampirkan berita dari Republika, Azzam sepakat dengan pernyataan Jokowi yang sebut ujaran kebencian adalah sebuah kemunduran bangsa. Bahkan pria yang juga dikenal sebagai pengusaha itu menambahkan, bukan cuma ujaran kebencian yang tidak boleh dilakukan oleh rakyat Indonesia, tapi juga ujaran kebohongan.

“Saya sepakat. Apalagi ujaran kebohongan…,” kicau akun @AzzamIzzulhaq (12/7).

Sampai informasi ini diturunkan, kicauan Azzam tersebut mendapat retweet dari netizen sebanyak 43 kali.[pn]

Loading...