Home Berita Jubir KPK Sindir Masinton, Anggota Pansus Angket: Febri Lebih Baik Anda Diam

Jubir KPK Sindir Masinton, Anggota Pansus Angket: Febri Lebih Baik Anda Diam

24

Gema Rakyat – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menyindir Wakil Ketua Pansus Hak Angket KPK Masinton Pasaribu, tidak bisa membedakan antara rumah aman untuk perlindungan saksi.

Menanggapi hal itu anggota Pansus Angket KPK Arteria Dahlan meminta Febri untuk menjaga disiplin dalam berbicara.

“Justru yang ingin kami sampaikan pansus bekerja dengan penuh kecermatan, kehatian-hatian kita tidak ada pernyataan yang dilontarkan tanpa saksi tanpa bukti,” kata Arteria saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (8/8/2017).

Politikus PDI Perjuangan ini justru balik bertanya prasyarat rumah aman itu seperti apa. Sementara yang terjadi faktanya berbeda.

“Jadi kalau disebut tidak bisa membedakan justru kita tanya, kalau yang namanya safe house itu ada yang namanya prasyarat orang yang akan diamankan itu, apa dia saksi, pelapor, korban atau saksi pelaku,” katanya.

Lebih lanjut anggota Komisi VIII DPR RI ini meminta Febri tidak bicara jika tidak paham.

“Febri ini lucu, enggak tahu keadaan, bicara gitu lho. Harusnya dia cermati dulu, apalagi peristiwa ini bukan di jaman dia. Sedangkan kami peristiwa ini sedang kami selidiki. Lebih baik anda diam,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Febri menyayangkan antara safe house untuk kebutuhan perlindungan saksi, dengan rumah sekap.[tn]

Loading...