Kesimpulan dan Data Tes Honda Mobilio RS vs Suzuki Ertiga Dreza GS

Others Fact

KARTU KREDIT, KARTU KREDIT CIMB, KARTU KREDIT MEGA, TIRTO.ID, asuransi mobil murah, harga mobil terbaru, kecantikan wanita, hosting, kartu kredit bca, kartu kredit mandiri, kartu kredit BNI, forex, SAHAM, FBS,

Pilihan transmisi
Keduanya memiliki dua pilihan transmisi, manual dan otomatis. Honda Mobilio ditawarkan dalam pilihan manual 5 percepatan dan otomatis CVT. Sedangkan Suzuki Ertiga memiliki pilihan manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Pilihan warna
Secara total, Honda Mobilio memiliki 6 pilihan warna. Mulai dari Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, White Orchid Pearl, Modern Steel Metallic, Passion Red Pearl serta Marine Purple Pearl. Sementara Suzuki Ertiga Dreza memiliki lebih sedikit pilihan warna dengan hanya empat saja. Mereka adalah Cool Black, Pearl Snow White, Graphite Grey dan warna khusus Pearl Twilight Violet yang hanya hadir di varian GS MT dan GS AT.

Rentang Harga dan Varian
Honda Mobilio memiliki lebih banyak pilihan tipe. Total ada lima tipe, mulai dari S MT yang dijual seharga Rp 189,5 hingga RS CVT yang dijual seharga Rp 243,5 juta. Sedangkan Ertiga Dreza hanya memiliki empat tipe, mulai dari Dreza MT seharga Rp 219,9 juta hingga tipe tertinggi Dreza GS A/T seharga Rp 239,5 juta.

Duel Honda Mobilio RS VS Suzuki Ertiga Dreza GS
Duel Honda Mobilio RS VS Suzuki Ertiga Dreza GS

 

Duel Honda Mobilio RS VS Suzuki Ertiga Dreza GS
Duel Honda Mobilio RS VS Suzuki Ertiga Dreza GS

Kesimpulan

Hadirnya Honda Mobilio RS versi facelift, membuat persaingan di kelas Low MPV kian memanas. Ubahan signifikan pada bagian eksterior. Ubahan pada Mobilio RS membuatnya kini semakin di atas angin. Ditambah lagi, pada parameter performa, desain serta fun to drive Mobilio RS masih unggul.

Salah satu keunggulan yang dimiliki Ertiga Dreza yaitu soal efisiensi bahan bakar yang lebih irit di rute tol. Walaupun ia belum bisa melungsurkan digdaya Mobilio di tahta tertinggi, setidaknya raihan poin yang didapat semakin menipis. Bisa jadi suatu saat Ertiga bisa menggoyang tahta Mobilio.

Peringkat Akhir

1. Honda Mobilio RS CVT
+: Fun to drive, desain eksterior, kabin luas
-: Fitur in-cartainment, suspensi kaku, harga

2. Suzuki Ertiga Dreza GS A/T
+: Desain eksterior mewah, suspensi lembut, jok empuk
-: Tenaga, akselerasi, posisi mengemudi

 

 

369/52-59(14-27Jun2017)

Loading...