Home Otomotif Komparasi Dress-Up MPV Honda Mobilio RS vs Suzuki Ertiga Dreza GS

Komparasi Dress-Up MPV Honda Mobilio RS vs Suzuki Ertiga Dreza GS

1
SHARE

Tidak bisa dipungkiri, di Indonesia Low MPV benar-benar jadi mobil primadona. Setiap tahun selalu menyumbang penjualan terbesar dari masing-masing produsen. Bahkan penjualannya bisa mencapai sekitar 40 persen secara nasional.

Bagi produsen, itu jelas kabar baik. Mereka bisa berlomba-lomba menghadirkan produk terbaik yang bisa diterima konsumen. Namun, sebagai konsumen dengan banyaknya mobil jenis ini di jalan membuatnya jadi tidak spesial lagi.

Produsen pun akhirnya menghadirkan Low MPV dengan tampilan yang lebih spesial. Bisa dibilang ini merupakan versi ‘Dress-up’ yang dibangun dari varian standar.

Loading...

Salah satu produk baru yang punya tampilan dress-up yaitu Mobilio dengan varian RS-nya. Ia tampil beda dengan segala ornamen seperti body-kit hingga pelek yang membuatnya kini jadi lebih sporti.

Di segmen ini yang juga punya produk serupa adalah Suzuki Ertiga dengan produk Dreza-nya. Ubahan yang disematkan pada bumpernya membuat mobil ini terlihat elegan.

Di awal tahun ini, Honda kembali menyegarkan tampilan dari Mobilio RS. Tidak hanya sebatas mengganti desain dasbor seperti yang pernah dilakukan sebelumnya, tapi kini Mobilio RS juga mendapatkan penyegaran di bagian eksterior. Sayang, lampu proyektor yang dulu menjadi ciri khas Mobilio RS kini tak lagi disematkan.

Namun, tentu saja ini menjadi angin segar bagi Suzuki Ertiga Dreza GS sebagai rival terdekatnya. Ertiga Dreza memang masih pertahankan desainnya seperti awal kali diluncurkan. Eksterior tampil beda berkat pelek, gril dan bumper yang berubah. Lantas pada bagian kabin kini terlihat lebih mewah berkat hadirnya panel kayu serta warna pelapis jok yang dibuat sedikit lebih gelap.

On The Road

Dengan hadirnya tampilan baru utamanya pada bagian eksterior, membuat Honda Mobilio kini terlihat lebih menarik di jalan ketimbang Suzuki Ertiga Dreza. Apalagi, Ertiga Dreza hanya berbeda di bagian bumper, gril serta pelek jika dibandingkan versi standar yakni New Ertiga.

 

 

 

369/52-59(14-27Jun2017)