Komparasi Fitur Honda Mobilio RS vs Suzuki Ertiga Dreza GS

Honda Mobilio RS kini membawa kelengkapan ‘perang’ yang lebih bernilai dari sebelumnya. Sebut saja Vehicle Stability Control (VSC) yang melengkapi fitur keselamatannya. Dua buah kantung udara dan rem ABS juga masih tersedia sebagai standar.

KARTU KREDIT, KARTU KREDIT CIMB, KARTU KREDIT MEGA, TIRTO.ID, asuransi mobil murah, harga mobil terbaru, kecantikan wanita, hosting, kartu kredit bca, kartu kredit mandiri, kartu kredit BNI, forex, SAHAM, FBS,

Sayangnya untuk urusan eksterior, Mobilio RS terbaru ini justru tidak lagi mengenakan lampu utama proyektor. Ia menggunakan bohlam halogen dengan reflektor berdesain serupa dengan mobil Honda lainnya.

Bagian dalam yang mendapat ubahan adalah pendingin udara digital yang kini lengkap dengan climate control. Instrument cluster dengan aksen merah juga masih membawa MID yang menyajikan berbagai informasi melalui layar LCD-nya. Tak lupa indikator Eco sebagai panduan untuk berkendara hemat.

Ertiga Dreza membawa kelengkapan fitur yang lebih banyak dari generasi sebelumnya. Mulai dari eksterior, lampu senja jenis LED kini disematkan. Kemudian pada sektor keselamatan, kini ia kembali dilengkapi teknologi rem ABS dan EBD.

Pada interior, head unit berukuran besar dengan tampilan modern menjadi fitur andalan. Untuk urusan audio-video cukup lengkap. Ada fitur Wi-Fi meski belum ada slot untuk sim card, jadi Anda membutuhkan modem eksternal untuk berselancar di dunia maya melalui fitur web browser yang juga sudah tertanam di headunit-nya. Ada pula fitur mirror link yang mampu menampilkan interface smartphone Android dan iOS di layar head unit.

 

Honda Mobilio RS CVT: 4 bintang
Suzuki Ertiga Dreza GS AT: 3,5 bintang

 

 

369/52-59(14-27Jun2017)

Loading...