Home Berita Mereka yang Jadi Korban Fitnah di Medsos Soal Bom Kampung Melayu

Mereka yang Jadi Korban Fitnah di Medsos Soal Bom Kampung Melayu

48

Gema Rakyat – Eks anggota Brimob Polda Sumatera Utara (Sumut) Rinton Girsang, Vicky Kurnianto (20) dan Wiryawan Indra Wijaya terkejut saat namanya dikaitkan dengan bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta Timur. Mereka membantah dan memastikan masih sehat walalfiat.

Terhangat, foto Rinton beredar di media sosial sebagai pelaku bom. Di media sosial, Rinton tampak berseragam. Di foto lain, ia mengenakan kaos sambil memegang senjata laras panjang. Foto Rinton disandingkan dengan kepala salah satu pelaku bom Kampung Melayu yang memang mirip.

Namun Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting memastikan Rinton masih hidup. Bahkan, Rinton melalui video testimoninya memastikan dirinya masih hidup. “Saya Rinton Girsang. Saya posisi di Pontianak, tepatnya di Siantan. Saya dalam keadaan sehat walafiat. Tolong jangan dihubungkan dengan bom di Terminal Kampung Melayu. Saya tetap NKRI. Salam merah putih,” kata Rinton sambil mengangkat tangan kanan tanda menghormat.

Selain Rinton, ada Vicky dan Wiryawan yang gara-gara foto KTP dan SIM mereka disebut sebagai pelaku bom dan diunggah di media sosial, bahkan menjadi viral. “Orang yang bernama Vicky Kurnianto sesuai KTP (yang katanya disebut di medsos sebagai pelaku bom bunuh diri) itu memang ada dan orangnya masih hidup, dalam keadaan sehat,” ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes (Pol) Hary Kurniawan.

Keduanya pun dimintai keterangan oleh polisi. Mereka membantah terlibat bom dan merasa dirugikan akibat tersebarnya foto itu. “Itu tidak benar (Wiryawab), ada foto seolah korban atau terduga pelaku aksi terorisme di Kampung Melayu yang disatukan dengan identitas inisial W ini. Dia masih sehat, masih ada orangnya, dan masih kita periksa,” kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Rustam Mansur.

Loading...