Home Otomotif Mobil Formula 1 Akan Pakai Pelindung Kepala Ala Pesawat Tempur

Mobil Formula 1 Akan Pakai Pelindung Kepala Ala Pesawat Tempur

18

Dilansir dari Carscoops.com, pada 2018 mendatang, mobil balap Formula 1 akan mengadopsi pelindung kepala pebalap atau yang disebut halo cockpit head protection. Para desainer justru sudah meninggalkannya untuk melihat lebih jauh pada 2025 dengan penampilan mobil yang lebih elegan.

Saat ini, halo cockpit kurang disukai pebalap, terutama dengan desainnya yang aneh dan terkesan ‘tanggung’. Bahkan juara dunia F1 Lewis Hamilton pernah mengatakan bahwa perlindungan kepala kalau perlu mengadopsi model jet tempur dengan penutup khusus.

Keinginan Hamilton, coba diwujudkan desainer Behance bernama Antonio Paglia. Alhasil, ia mendesain mobil F1 yang sangat futuristik dengan penutup yang terintegrasi mulus dengan bodi mobil.

Tak seperti mobil F1 saat ini, versi purwarupa untuk tahun 2025 bahkan menggunakan peranti aerodinamika yang jauh lebih kompleks dengan lebih banyak kurva pada panel bodi. Tapi sekilas, justru versi seperti ini membuat penampilan makin kelihatan bersih.

Menariknya, sayap belakang tak lagi kaku. Modelnya sayap belakang ini, sering ditemukan di ajang balap mobil touring. Dengan penampilan ini membuat mobil F1 makin tampak modern, simpel, dan tidak rumit dengan banyaknya peranti aerodinamika.

 

Loading...