Home Berita Pilgub Jabar, PKS-Gerindra Solid Usung Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu

Pilgub Jabar, PKS-Gerindra Solid Usung Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu

34

Gema Rakyat – Peluang pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018, nampaknya bakal terwujud. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah sepakat dengan Gerindra untuk mengusung pasangan ini.

Hal itu ditegaskan lagi oleh Presiden PKS Sohibul Iman usai bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Minggu (6/8) malam. Disebutkan, untuk Pilgub Jawa Barat, PKS dan Gerindra masih solid dan satu gerbong untuk mengusung satu calon.

“Semalam, saya bertemu dengan Pak Prabowo, bertukar pendapat hingga jam 04.00 WIB pagi. PKS dan Gerindra sejauh ini masih solid dan berada dalam satu gerbong untuk menghadapi pertarungan politik Pilkada Jawa Barat 2018 dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019,” ucap Sohibul, di Hambalang, Bogor.

Sementara terkait dengan Pemilihan Presiden 2019, Sohibul mengatakan partainya tetap satu gerbong dengan Gerindra.

“Hitung-hitungannya, PKS 40 kursi, sedangkan Gerindra 73 kursi, jika digabung 113 kursi atau 20,18 persen. Bisa dimungkinkan, nanti ada 2 atau 3 bakal calon,” tutur Sohibul.

Namun PKS juga tidak menampik berkoalisi dengan Partai Partai Amanat Nasional (PAN) dan Demokrat. Saat ini proses untuk membangun koalisi itu terus berlangsung.[Swa]

Loading...