Home Berita Polisi Sudah Tahu Akan Terjadi Serangan Bom. Tapi Dibiarkan?

Polisi Sudah Tahu Akan Terjadi Serangan Bom. Tapi Dibiarkan?

52

Gema Rakyat – Aparat kepolisian mengakui pihaknya telah mengetahui akan adanya serangan terhadap anggota institusinya. Menurut Kabag Mitra Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Kombes Awi Setiyono, pihaknya sebelumnya sudah pernah diwanti-wanti oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian beberapa waktu silam.

“Sudah lama ya bapak Kapolri ngomong gitu, polisi jadi target. Kita sudah dikasih warning, beberapa kesempatan bapak Kapolri menyampaikan body system,” ujarnya di Jakarta, Kamis (25/05).

Menurut Awi, Kapolri sudah memerintahkan melakukan tindakan pengamanan. Namun pihaknya tidak mengetahui dengan pasti terkait kapan dan di mana teror akan terjadi.

“Ya kan tadi bapak Kapolri sudah sampaikan dalam pengamanan, bahwa satu polisi yang bertugas satunya lagi mengawasi itu kita sudah sampaikan. Tapi kembali lagi kita tidak tahu kapan terjadi, di mana terjadi terkait bom bunuh diri ini,” tutur Awi.

Seperti diketahui, terjadi dua kali ledakan bom di Terminal Kampung Melayu pada Rabu (24/05) malam. Lima orang tewas, di antaranya dua pelaku bom dan tiga aparat kepolisian.

Loading...