Polling di Akun Twitter DPR RI Tanggapi Perppu Ormas Menghilang, Netizen Curiga

Gema Rakyat – Akun Twitter resmi DPR, @DPR_RI menggelar polling menyusul keluarnya Perppu Nomor 2 Tahun 2017 Tentang Ormas. Namun, polling tersebut tiba-tiba menghilang dari peredaran hingga membuat netizen bertanya-tanya.

Akun @DPR_RI mulai membuka polling pada Rabu (12/7) pukul 20.05 WIB. “Pemerintah telah menerbitkan Perppu No2/2017 tentang Perubahan atas UU No. 17/2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan, bagaimana pendapatnya?” tulis @DPR_RI.

KARTU KREDIT, KARTU KREDIT CIMB, KARTU KREDIT MEGA, TIRTO.ID, asuransi mobil murah, harga mobil terbaru, kecantikan wanita, hosting, kartu kredit bca, kartu kredit mandiri, kartu kredit BNI, forex, SAHAM, FBS,

Polling tersebut menyediakan empat jawaban pilihan, yaitu setuju, tidak setuju, belum tepat, tidak peduli. Rencananya polling tersebut akan berlangsung selama lima hari.

Belum genap 24 jam, polling tersebut telah berhasil menjaring suara publik dengan kategori setuju 37 persen, tidak setuju 58 persen, belum tepat 4 persen, dan tidak peduli 2 persen. Namun, sekitar pukul 11.20 WIB, Kamis (13/7) polling tersebut hilang dari laman akun @DPR_RI.

Para Netizenpun bertanya-tanya atas hilangnya polling tersebut. “Kok polling tadi dihapus @DPR_RI ya.. Bikin curiga aja..,” tulis pemilik akun @minatrie.

Selain itu pemilik akun @Shiwie6 juga mempertanyakan alasan penghapusan polling Perppu tersebut. [email protected]_Pndj @b3811nez @DPR_RI Lah kok di delete min @DPR_RI ? Kan byk yg dukung kalian di situ.,”tulisnya.

Selain itu ada komentar pedas dari @frans_surya yang menduga pengahapusan tersebut dikarenakan banyak yang menolak penerbitan Perppu pembubaran ormas tersebut. “Akun @DPR_RI hapus polling ttg Perpu No. 2 thn 2017. Karena kalah ya? ,”cuitnya.

Komentar tak klah tajam diungkapkan oleh @Azp_airzone. “Polling Dpr dihapus,,, mungkin ada bani banteng dan bani celeng yg kepanasan,”tulisnya.

“Akhirnya Polling sesat yang Dibuat Oleh admin @DPR_RI, DIHAPUS, Tebak dari Partai apa Admin Akun @DPR_RI ? Gerindra, PKS, PAN / Demokrat?,”tulisnya.[GR / kn]

Loading...