Home Berita Puan Bersuara Saat Viktor Laiskodat Dipolisikan, Tapi Bungkam Saat Listrik Naik Berkali-kali....

Puan Bersuara Saat Viktor Laiskodat Dipolisikan, Tapi Bungkam Saat Listrik Naik Berkali-kali. Air Matanya Mana?

37

Gema Rakyat – Ketua nonaktif PDI Perjuangan, Puan Maharani, ingin pengurus dan kader partai politik di Indonesia tidak mudah terpancing emosinya.

Hal itu diutarakan Puan yang juga sekaligus Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, menanggapi maraknya aksi pelaporan ke polisi akhir-akhir ini.

“Saya berharap sih berkepala dingin. Tidak emosional,” kata Puan di kantor Wakil Presiden RI, Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Menurut Puan, seharusnya perilaku berpolitik yang beretika dan santun dikedepankan. Penyelesaian masalah dengan kekeluargaan pun harus didahulukan, jika ada masalah yang ditimbulkan akibat salah paham.

“Musyawarah-mufakat dulu lah,” ujar putri Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri ini.

 

“Bahwa kemudian harus ada pernyataan di publik, misalnya pernyataan maaf, karena suatu hal yang dilakukan secara di depan publik. Tapi paling tidak persoalan itu kita coba selesaikan dengan kekeluargaan,” kata dia, dilansir Kompas.

Sebelumnya, Ketua Fraksi Nasdem Viktor Laiskodat dilaporkan ke kepolisian oleh sejumlah pihak karena ujarannya pada suatu acara dinilai mengandung unsur kebencian dan permusuhan.

Di dalam video yang tersebar luas, Viktor menyebut empat partai yakni Partai Gerindra, PKS, PAN, dan Partai Demokrat sebagai partai politik yang mendukung negara khilafah dan mengancam keutuhan NKRI.

Di Media sosial, pernyataan Puan mendapat kritik dari kalangan netizen. Salah satunya menyayangkan sikap Puan kenapa baru sekarang bersuara. Ketika tarif dasar listrik naik, kenapa Puan yang dulu pada masa pemerintahan SBY begitu lantang bersuara tapi di zaman Jokowi membisu.

“kata puan : soal victor diselesaikan secara kekeluargaan. KATA ANE : LISTRIK NAIK BERKALI” KOK NGAK MEWEK LG?? AIR MATA LU HABIS ??,” kicau akun @SurYosodipuro (10/8).

Terkait dengan kenaikan BBM dan impor pun Puan semakin membungkam.

Berikut penampakan Puan sedang meneteskan air mata saat memprotes kebijakan SBY terkait BBM dan TDL serta kampanye ‘kita makan dari petani kita sendiri’.

[pn]

 

Loading...