Home Otomotif Rolls Royce Dawn Black Badge Tampil Memukau di Goodwood Festival of Speed

Rolls Royce Dawn Black Badge Tampil Memukau di Goodwood Festival of Speed

30
SHARE

Rolls Royce kembali menambahkan deretan Black Badge dengan layanan bespoke. Mobil ini merupakan Rolls Royce Dawn atap convertible yang akan bergabung dengan model Wraith dan Ghost untuk memperoleh identitas Black Badge. Dan Rolls-Royce Dawn Black Badge tampil memukau di Goodwood Festival of Speed.

Rolls Royce Dawn akan menjadi model ketiga yang memiliki identitas Black Badge setelah sebelumnya dua model Wraith dan Ghost debut di Geneva Motor Show 2016. Perusahaan mengungkapkan mobil ini lebih ditujukan untuk kawula muda. Layanan bespoke, mulai dari cat hingga tuning untuk mesin berlabel Black Badge akan ditawarkan.

Seperti pada cat hitam yang memperoleh beberapa lapisan cat untuk menciptakan apa yang disebut oleh Rolls Royce sebagai warna hitam yang paling dalam, paling gelap, dan paling intens. Sayangnya, atap kain hanya tersedia dalam warna hitam, sementara dek belakang juga dilapisi kulit berkelir hitam. Paling menarik adalah model pelek yang terlihat unik dengan kelir hitam serta grill berlapis krom.

Pada interior, Rolls Royce merancangnya dengan beberapa panel trim yang terdiri dari benang aluminium dan serat karbon. Dimana permukaannya terlihat halus dengan polesan enam lapisan pernis sehingga tampak seperti cermin. Ditambah jok kulit hitam denga jahitan kontras berwarna jingga layaknya matahari yang terbenam.

Rolls Royce memberikan mesin V12 pada model terbaru Black Badge ini dengan konfigurasi turbo diesel 6.600 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 593 dk dan torsi 840 Nm. Tenaga mesin tersebut diklaim mampu membuat Rolls Royce Dawn melakukan sprint dari 0-100 km/jam dalam tempo 4,9 detik dengan kecepatan maksimum 250 km/jam.

Rolls Royce mengklaim telah menggunakan transmisi, throttle, dan suspensi yang berbeda dari versi regular. Ditambah rem yang lebih besar serta new active exhaust system baru telah dipasangkan. Sayang Rolls Royce belum mengumumkan harga resmi untuk mobil ini, meski Rolls Royce Dawn Black Badge sudah bisa dipesan sekarang.
 

Loading...
Loading...