Selain Wulling, SUV Tiongkok Ini Juga Siap Mengaspal di Indonesia

Produsen mobil asal Tiongkok, PT Sokonindo Automobile resmi memulai penjualannya di Indonesia. Sokon lebih memilih untuk mengawali penjualannya dengan bermain di segmen kendaraan niaga, yakni pikap Super Cab. Selain Wulling, SUV Tiongkok ini juga siap mengaspal di Indonesia.

KARTU KREDIT, KARTU KREDIT CIMB, KARTU KREDIT MEGA, TIRTO.ID, asuransi mobil murah, harga mobil terbaru, kecantikan wanita, hosting, kartu kredit bca, kartu kredit mandiri, kartu kredit BNI, forex, SAHAM, FBS,

Namun, pada 2018 nanti Sokon berencana untuk memproduksi dan mamasarkan sebuah SUV di Indonesia. Rencananya SUV tersebut akan memiliki kapasitas tujuh penumpang, dan akan menjadi model awal Sokon bersaing di segmen kendaraan penumpang.

"Tahun depan kita pasarkan SUV tujuh penumpang, mobil ini sudah ada di Tiongkok dan jadi model terlaris kami," kata Marketing General Manager Sokonindo Automobile Du Xian Jun, kepada wartawan di Jakarta, seperti yang dilansir dari Kompas.com.

Diketahui, SUV tujuh penumpang yang dimaksud adalah Sokon Glory 580. Model ini memang menjadi salah satu mobil terbaik Sokon di negara asalnya meski baru satu tahun meluncur.

Secara tampang, Sokon Glory 580 atau dikenal juga dengan nama Dongfeng Fengguang rupanya memiliki kesan yang modern melalui karakteristik desain ala SUV Eropa. Sekilas, siluet bodinya senada dengan SUV 7 penumpang asal Jepang, seperti Honda CR-V atau Nissan X-Trail.

Secara spesifikasi, Du Xian, menjelaskan bahwa nantinya SUV ini akan dilengkapi dengan mesin bensin berkubikasi 1.500 cc. Sementara sistem transmisinya akan hadir dengan dua pilihan, yakni manual dan otomatis.

Bila melihat dari spesifikasi di Tiongkok, Glory 580 memang di sokong dengan mesin 1.500 cc, ditambah bantuan turbo tenaganya menjadi 150 dk. Sedangkan transmisinya mengaplikasi enam percepatan manual dan matik.

"Tidak berbeda dengan yang sudah dipasarkan di China, hanya saya yang di sana pakai setir kiri, nanti saat diproduksi di sini akan pindah ke kanan. Untuk harga sekitar Rp 280 jutaan," ucap Du Xian.

Loading...