Home Otomotif Suzuki Baleno yang Dijual di Indonesia Adalah Varian Tertinggi

Suzuki Baleno yang Dijual di Indonesia Adalah Varian Tertinggi

32

Suzuki sudah memperkenalkan Baleno, dan siap meluncurkan secara resmi ke publik pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, pada 10 Agustus 2017. Model pesaing Jazz, dan Yaris yang dibawa ke Indonesia, merupakan varian tertinggi sehingga punya tampilan lebih sporti.

Baleno yang dijual di Tanah Air ini statusnya masih diimpor utuh alias completely built-up (CBU) dari India. Baleno yang masuk ke Indonesia adalah tipe RS, yang jadi tipe tertinggi di India. Harga Suzuki Baleno dipastikan kompetitif di kelasnya, prediksinya di bawah Rp 200 jutaan.

Menurut Harold Donnel, Head of Research and Brand Development 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terdapat dua varian yang dijual di Indonesia, yaitu manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Tetapi, dari segi tampilan akan berbeda dengan yang ada di luar negeri.

"Di luar itu variannya banyak, tetapi yang kita ambil ini varian tertingginya, jadi bisa dilihat lebih sporty," ucap Harold.
Pembeda paling utama bisa dilihat dari tampilan luar yang memiliki aksesori berupa bumper lips depan dan diffuser belakang.

Mesin pun demikian, di luar  Baleno tersedia dalam beberapa pilihan namun untuk pasar Indonesia tipe K14B yang paling cocok. "Selain irit bahan bakar, mesin ini mampu memberikan performa yang terbaik," tutup Harold.

 

Loading...
Loading...