Home Berita Unpam Larang Cadar, Netizen: Baru Punya Kampus Aja Udah Segitunya Ngelawan yang...

Unpam Larang Cadar, Netizen: Baru Punya Kampus Aja Udah Segitunya Ngelawan yang Ngasih Rezeki

18

Gema Rakyat – Larangan cadar yang diberlakukan di Universitas Pamulang (Unpam) mengundang reaksi warganet. Alasan pihak yayasan yang menaungi kampus itu menuai kecamanan netizen.

Universitas Pamulang telah mengeluarkan aturan berpakian di lingkungan kampus. Salah satu aturannya adalah mahasiswa dilarang mengenakan cadar di Unpam.

Ketua Yayasan yang menaungi Universitas Pamulang, Drs. Darsono menyatakan dengan tegas bahwa mahasiswa tak boleh bercadar. “Ini kampus saya, saya yang punya aturan,” ujarnya saat ditemui Kiblat.net di Unpam, Pamulang, Tangerang Selatan pada Rabu (09/08).

“Kalau yang tidak mau ikutin aturan sini otomatis kita sanksi. Kita keluarkan,” tandasnya.

Kabar pelarangan cadar di kampus Unpam itu segera mendapat reaksi netizen. Tak sedikit yang menyesalkan aturan itu, bahkan ada sebagian yang melontarkan kecaman.

“Tunggu saja!! Berani menantang Allah. Baru punya kampus saja sudah segitunya melawan yang ngasih rezeki. Bagaimana kalau jadi penguasa?” kata akun Eeng Suryati.

“Kampusnya berdiri dibumi Allah. Allah yang punya aturan, bukan anda pak. Kalau gak setuju sama aturan Allah ya gak usah bangun di bumi Allah Pak,” ujar akun Restu Abi.

“Lah dia punya kampus tapi dia enggak ingat bahwa nyawanya dia itu milik Allah. Semoga dapat hidayah, kalau pun enggak ya cepat bangkrut. Jadi jelaskan kampus apa itu? Ayo pindah,” timpal akun Zaromah Busjrodin.

Pelarangan cadar dikampus Unpam telah menjadi perhatian bayak pihak. Ketua PUSHAMI Mohammad Hariadi Nasution SH, MH, CLA menyebut aturan itu sebagai bentuk pelanggaran HAM.

“Dalam Islam memakai cadar adalah bagian dari ibadah bagi muslimah. Jadi kalau ibadah dilarang itu jelas melanggar HAM,” ungkap Hariadi. [Gema Rakyat / kn]

Loading...