Home Berita Yandri: PAN Belum Tentu Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Yandri: PAN Belum Tentu Dukung Jokowi di Pilpres 2019

22

Gema Rakyat – Sekertaris Fraksi PAN Yandri Susanto mengungkapkan, partainya akan segera menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-III di Bandung, Jawa Barat.

“InsyaAllah PAN akan gelar Rakernas pada tanggal 21 sampai 23 Agustus di Bandung, Jawa Barat nanti,” kata Yandri dalam konfrensi pers di lantai 20 gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen Jakarta, Selasa (08/08/2017).

Yandri mengatakan, Rakernas merupakan agenda tahunan dan forum tertinggi kedua setelah kongres.

“Agenda rutin kepartaian kami yaitu setelah kongres ada namanya rapat kerja nasional, ini adalah agenda rakernas tahunan ketiga, ini rakernas ketiga dibawah kepmimpinan ketum Zulkifli Hasan,” terang ketua DPP PAN itu.

Selain itu, kata dia, ada beberapa agenda lain yang akan dibahas dalam Rakernas nanti.

“Dalam Rakernas nanti, kami akan dengarkan laporan semua pengurus provinsi tentang pelaksanaan Pilkada masing-masing. Kami ingin lihat persiapan konsolidasi soal pencalegan juga, karena kalau lihat Pilkada, April 2018 daftar calon sementara (DCS) sudah mulai digulirkan KPU,” ungkap Anggota Komisi II DPR itu.

Saat ditanya apakah dalam Rakernas nanti PAN akan menyatakan dukungan terhadap Jokowi di Pilpres 2019, Yandri mengaku belum mengetahuinya.

“Rakernas memang forum kedua setelah kongres, dimana keputusan strategis diputus secara kolektif kolegial. Artinya keputusan siapa yang akan diusung memang forumnya Rakernas. Tapi apakah Rakernas ini akan dukung Jokowi atau tidak, gak tahu juga. Sebab tahun 2018 masih ada Rakernas juga. Yang jelas Kita akan dengar juga masukan-masukan dan saran teman-teman seluruh Indonesia. Dalam stering komite itu tidak terlalu dibahas karena masih ada Rakernas tahun berikutnya,” ungkap Yandri.(yn)

Loading...