7 Destinasi Wisata Banten yang Terjangkau Ongkosnya

  • 2 min read
  • Aug 23, 2020
Kampung Baduy

Mendengar kata Banten, apa kata pertama yang terbesit di pikiran kamu? Debus? Kebal? Mungkin itu hanya beberapa ciri khas Banten yang sering kamu dengar. Siapa sangka provinsi yang terletak di ujung kulon Pulau Jawa ini juga memilik keindahan wisata yang tidak kalah eksotisnya dengan tempat wisata di daerah lainnya di Indonesia. Untuk kamu yang tinggal di Jakarta, Depok dan sekitarnya, Banten bisa jadi opsi karena cukup mudah aksesnya. Selain bisa menggunakan kendaraan pribadi kamu bisa sewa bus pariwisata depok untuk bisa mengunjungi tempat-tempat wisata Banten berikut :

1. Kampung Baduy

Kampung Baduy

Kampung Baduy merupakan kampungnya suku Baduy. Suku Baduy merupakan suku yang masih kental adat sundanya, serta ialah salah satu suku asli yang terdapat di Banten. Kampung Baduy yang terletak di Kabupaten Lebak, Banten ini memiliki 2 sebutan Baduy Dalam dan Baduy Luar. Suku Baduy Dalam merupakan Suku Baduy yang menolak dunia luar, sebaliknya Suku Baduy Luar merupakan suku Baduy yang lebih terbuka pada dunia luar.

2. Laut Anyer

Laut Anyer

Pantai Anyer merupakan salah satu tempat wisata di Banten sangat terkenal, khusunya untuk masayarakat Depok, Jakarta dan sekitarnya. Pantai Anyer merupakan pantai yang mempunyai pasir putih . Disini kamu bisa berenang, bermain pasir, bermain berolahraga air, berselancar, menyelam, menikmati panorama alam pantai, sampai menyantap hidangan laut yang nikmat di pinggir pantai.

3. Tanjung Lesung

Tanjung Lesung

Tanjung Lesung merupakan nama suatu kawasan pantai yang eksklusif serta terpelihara di ujung barat Pulau Jawa, dekat 180 Kilometer dari kota Jakarta. Mempunyai pantai yang masih asri serta bersih dengan pasir putihnya Tanjung Lesung merupakan pantai terbaik di Jawa Barat bagi aku. Aktivitas yang bisa dicoba di Tanjung Lesung ialah bermain pasir, menyelam, bermain berolahraga air, memancing, serta menginap di villa yang sangat bagus. Apabila kamu tiba pada masa hujan, berhati- hatilah sebab ombak di Tanjung Lesung lumayan besar. Berlokasi di Kabupaten Pandeglang, Banten, Tanjung Lesung mempunyai luas dekat 1500 hektar dengan sarana lengkap serta ialah tempat wisata di Banten yang wajib kamu kunjungi.

4. Laut Carita

Laut Carita

Pantai Carita juga merupakan salah satu tempat wisata di Banten yang sangat populer di Indonesia. Dari Pantai Carita kamu bisa memandang Gunung Krakatau dari tepi pantai. Memiliki ombak yang relatif kecil yang menghembus tepian pantai dengan pasir putihnya.

5. Laut Sawarna

Laut Sawarna

Terletak di Desa Sawarna, Pantai Sawarna berjarak kurang lebih 150 Kilometer dari Rangkasbitung. Tiap harinya, Pantai Sawarna didatangi oleh ratusan wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Ombak yang besar menjadi daya tarik tersendiri untuk para peselancar, siapa sangka lokasi ini juga pernah menjadi gelaran event lomba surfing nasional maupun internasional.

6. Taman Nasional Ujung Kulon

Taman Nasional Ujung Kulon

Taman Nasional Ujung Kulon cocok dengan namanya, terletak di ujung barat Pulau Jawa. Aktivitas utama yang bisa kamu coba di Taman Nasional Ujung Kulon seperti trekking, berkemah, serta memandang alam liar.

7. Gunung Krakatau

Gunung Krakatau

Saat ini ini, Gunung Krakatau merupakan salah satu tempat wisata di Banten yang sangat disukai para pendaki gunung. Walaupun sempat ditutup beberapa kali karena kondisi yang belum aman,namun saat ini sudah banyak agen travel yang membuka paket perjalanan mulai 1 day hingga 4 day.

Itulah 7 tempat wisata banten yang terjangkau ongkosnya baik menggunakan mobil pribadi atau kamu bisa dapatkan harga terbaik dengan cek https://discoverybuss.com untuk sewa bus pariwisata Depok dan kamu mewujudkan rencanakan liburan di Banten.