Home Otomotif Aston Martin Bakal Produksi Mobil Listrik Aston Martin RapidE

Aston Martin Bakal Produksi Mobil Listrik Aston Martin RapidE

172
Loading...

Aston Martin tengah mempersiapkan mobil listrik pertamanya untuk diproduksi. Ia akan didasarkan pada mobil konsep yang pernah tampil di tahun 2015 dengan nama yang sama. Meski begitu, Aston Martin telah memastikan bahwa mobi listrik tersebut akan hadir di tahun 2019 dengan jumlah unit terbatas. Aston Martin bakal produksi mobil listrik Aston Martin RapidE?

Mengutip dari laman Auto Express, Aston Martin telah mengkonfirmasi perihal kehadiran mobil listrik yang bakal diproduksi sebanyak 155 unit. Dari beberapa sketsa yang terungkap RapidE terlihat mirip dengan Aston Martin Rapide S. Namun, beberapa elemen berwarna biru memberikan identitas bagi mobil listrik Aston Martin tersebut.

Williams Advance Engineering selaku divisi dari tim balap terkemuka akan membantu mengembangkan mobil listrik Aston Martin ini, dari mulai desain hingga produksi. Aston Martin RapidE ini akan menjadi coupe empat pintu yang mirip seperti Rapid S, tapi mesin 6.000 cc V12 akan digantikan oleh powertrain listrik seutuhnya.

Sayangnya, Aston Martin belum memberikan rincian soal spesifikasi motor listrik yang bakal dipakai oleh RapidE. Meski begitu, Sang CEO Andy Palmer mengungkapkan ia akan memperoleh penggerak empat roda yang sangat bertenaga. Selain baterai yang mampu menghasilkan output besar, ia juga diklaim bisa menempuh jarak hingga 320 km.

Loading...