Awas Salah Pilih! Ini Tips Memilih Jasa Desain Rumah Profesional

  • GemaRakyat
  • Jul 15, 2022
Table Of Content [ Close ]
  • 1. Tips Memilih Jasa Desain Rumah
    • 1.1 Mengerti jasa desain interior seperti apa yang Anda inginkan
    • 1.2 Jujur menjelaskan keinginan dan budget yang Anda miliki
    • 1.3 Mau mendengarkan masukan dari desainer interior Anda
    • 1.4 Tunjukkan contoh rancangan desain yang menjadi inspirasi Anda

Memilih jasa desain interior yang tepat bisa dibilang gampang-gampang susah. Gampang karena sekarang ada banyak desainer interior berkualitas yang bisa dipilih. Susahnya? Karena dari sekian banyak desainer tersebut, Anda harus memilih yang betul-betul bisa menerjemahkan desain menjadi sesuai seperti keinginan Anda.

Tips Memilih Jasa Desain Rumah

Meskipun begitu, Anda tak perlu kuatir karena sarae akan memberikan tips memilih jasa desain rumah yang berkualitas.

Mengerti jasa desain interior seperti apa yang Anda inginkan

Jasa desain interior yang baik harus mengerti apa yang Anda inginkan dari sebuah ruangan. Misalnya, Anda menginginkan desain yang unik dan nyaman untuk ruang keluarga, maka mereka harus memahami seperti apa rasa nyaman itu bagi Anda.

Desainer biasanya memang sudah memiliki gambaran sendiri mengenai ruangan nyaman yang ideal versi mereka. Tetapi, jasa desain interior rumah yang berkualitas dan profesional pasti akan mempertimbangkan keinginan clinet-nya dan tidak memaksakan keinginan mereka sendiri.

Jujur menjelaskan keinginan dan budget yang Anda miliki

Sebaiknya sedari awal bersikap terbukalah pada jasa desain interior rumah minimalis mengenai anggaran yang Anda miliki. Karena bagaimanapun hal ini akan berpengaruh pada pemilihan bahan-bahan dan furnitur yang akan digunakan oleh desainer.

Misalnya saja Anda memiliki budget yang sangat terbatas, tentu desainer Anda pun akan memilih barang-barang dan material yang sesuai dengan budget tersebut dan tidak akan memaksakan penggunaan material yang mahal. Bila anggaran Anda tidak terlalu banyak, Anda juga bisa mencoba cari jasa desain interior murah yang berkualitas,

Mau mendengarkan masukan dari desainer interior Anda

Sebagai orang yang nantinya akan menempati ruangan atau rumah, tentu Anda sudah memiliki bayangan seperti apa desain rumah impian Anda. Meskipun begitu, ada baiknya untuk mendengarkan masukan dari desainer Anda. Sebab, mereka adalah profesional yang sudah banyak pengalaman.

Misalnya saja Anda ingin memiliki dapur dengan kitchen island besar di tengahnya, tetapi desainer kemudian menyarankan untuk tidak menggunakan kitchen island tetapi memasang kitchen bar saja karena ukuran dapur Anda yang kecil.

Nah tentu daripada memaksakan keinginan Anda dengan resiko dapur Anda jadi terasa sangat sempit, lebih baik coba pertimbangkan masukan dari jasa desain interior Jakarta pilihan Anda agar nantinya dapur terasa lebih nyaman digunakan.

Hal yang sama juga berlaku untuk penggunaan material. Bila Anda menginginkan dapur classic dengan countertop berbahan marmer tetapi budget Anda tidak mencukupi, maka jasa desain interior bisa membantu Anda memilihkan bahan lain dengan penampilan yang mirip tapi tentu dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

Tunjukkan contoh rancangan desain yang menjadi inspirasi Anda

Saat berniat menata ruangan, pasti Anda sering mencari-cari ide inspirasi desain yang Anda sukai, baik itu dari majalah maupun internet. Nah, ada baiknya tunjukkan kumpulan contoh inspirasi tersebut kepada jasa desain interior Anda agar mereka dapat membaca tipe-tipe desain interior yang Anda sukai. Dengan begitu, desainer interior pun bisa memasukkan elemen-elemen favorit Anda ke dalam hasil rancangannya.

Sebagai contoh, misalkan banyak di antara contoh inspirasi desain yang Anda sukai menggunakan elemen kayu dan bambu, maka desainer Anda juga bisa menggunakan kedua elemen tersebut ke dalam desain ruangan, misalnya sebagai langit-langsit atau aksesoris penghias ruangan.