Home Berita Bahas Infrastruktur, Jokowi Bilang: Ilmu Tanpa Iman dan Taqwa Tidak Ada Artinya

Bahas Infrastruktur, Jokowi Bilang: Ilmu Tanpa Iman dan Taqwa Tidak Ada Artinya

116

Gema Rakyat – Pemerintah saat ini tengah gencar untuk membangun karakter anak bangsa. Sebab menurut Presiden Joko Widodo atau Jokowi, pembangunan infrastruktur harus dibarengi pembangunan karakter manusia.

“Ilmu tanpa iman dan taqwa juga percuma enggak ada artinya,” ujar Jokowi di Pondok Pesantren Minhaajurrosyidin, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Selasa (8/8/2017).

Menurut Jokowi, infrastruktur yang dibangun mulai pelabuhan, jalan tol, bandara, hingga kereta api tidak akan berguna bila tidak dikelola oleh sumber daya manusia yang baik.

Peran pesantren, madrasah diniyah, sekolah, hingga kampus sangat diperlukan untuk membangun karakter bangsa yang kuat.

Loading...

“Sumber daya manusianya tidak kita siapkan, karekter anak-anak kita tidak kita siapkan, etos kerja anak-anak kita tidak mulai kita latih, baik di pondok pesantren, baik di diniyah, baik di sekolah-sekolah SD, SMP, SMA, SMK, universitas percuma yang fisik-fisik ini tadi,” jelas Jokowi.

Kombinasi infrastruktur baik dan didukung sumber daya manusia yang hebat, kata Jokowi, akan menjadi modal membawa Indonesia menjadi bangsa yang besar.

Kadang, sumber daya alam yang berlimpah membuat warganya terlena dan manja sehingga tidak mempersiapkan diri dengan baik dalam menghadapi kemajuan zaman.

“Yang namanya sumber daya alam itu bisa menjadikan kita malas, manja dan tidak memiliki etos kerja yang baik. Inilah yang harus kita siapkan. Karena tanpa itu negara ini tidak akan menjadi sebuah negara yang kuat,” ucap Jokowi.[Gema Rakyat / lp6]

Loading...