Beberapa Jenis Olahraga Sederhana di Rumah yang Bisa Dilakukan Via DOOgether

  • 2 min read
  • Jun 18, 2021
Jenis Olahraga Sederhana di Rumah Via DOOgether

Melakukan social distancing selama masa pandemi menjadi suatu keharusan saat ini. Karena dengan cara ini akan turut membantu mengurangi dampak penyebaran virus corona yang berbahaya. Jika biasanya Anda pergi ke fitness center atau gym untuk berolahraga dengan teman atau saudara.

Maka sebaiknya untuk sementara waktu berolahraga di rumah saja demi keselamatan diri dan keluarga. Atau jika ingin yang lebih mudah dan praktis, bisa juga melakukan fitness di rumah lewat aplikasi DOOgether.

Ada banyak jenis olahraga yang bisa Anda lakukan di rumah agar tubuh tetap bugar. Berikut ini ada beberapa jenis olahraga sederhana yang bisa Anda lakukan di sela-sela aktivitas di rumah, yaitu:

  • Push up

Olahraga sederhana yang satu ini pastinya sudah banyak yang tahu dan sangat umum dilakukan. Gerakan pada push up sangat bagus untuk memperkuat daya tahan tubuh. Selain itu juga membantu untuk membangun kekuatan dan stamina, membakar kalori, serta bagus untuk kesehatan mental.

  • Jumping jack

Gerakan kardio pada jumping jack bisa memberikan manfaat ke seluruh tubuh. Dengan melakukan gerakan jumping jack secara teratur makan akan membuat jantung menjadi lebih kuat. Selain itu juga bagus untuk membuat otot semakin kuat membantu menurunkan berat badan. Bahkan jumping jack juga sangat bagus untuk meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik dan menghilangkan stress.

  • Downward-facing dog

Dengan melakukan downward-facing dog sangat bermanfaat untuk meredakan sembelit, meredakan nyeri otot, serta mengurangi ketegangan otot.

  • Crunch

Bagi Anda yang memiliki target menurunkan berat badan, maka bisa melakukan gerakan crunch saat berolahraga. Terutama jika ingin mengurangi kelebihan lemak yang berkumpul di sekitar pinggang. Untuk melakukan gerakan crunch cukup mudah, yaitu dengan berbaring dulu di atas matras atau lantai. Tekuk bagian lutut, lalu telapak kaki menumpu pada bagian matras dengan posisi yang sejajar dengan lutut atau bisa juga sedikit direnggangkan. Kemudian letakkan tangan Anda di belakang kepala dengan ibu jari berasa di belakang telinga dan jari-jari yang lainnya menyangga kepala.

  • Plank

Gerakan plank mungkin kurang familiar di telinga. Terutama bagi mereka yang masih pemula dalam berolahraga. Gerakan plank membantu untuk meregangkan otot-otot kaki. Selain itu membantu meningkatkan definisi otot dan mengurangi sakit pada punggung. Dan bagi Anda yang sedang berada di masa pertumbuhan, gerakan ini juga terbilang efektif untuk menambah tinggi badan.

  • Peregangan cobra

Sesuai dengan namanya, gerakan peregangan cobra memang menyerupai cobra. Dimana Anda hanya cukup tengkurap dengan kaki lurus dan kedua tangan ada di samping bahu. Tarik tubuh bagian atas sehingga lengan bisa lurus menopang tubuh, dan kedua kaki tetap lurus dan ada di lantai. Tahan posisi ini hingga beberapa detik dan ulangi lagi hingga beberapa kali.

  • Squat

Gerakan squat membantu otot dan persendian tubuh bagian bawah menjadi semakin baik, sehingga bisa membantu meningkatkan tinggi badan.

Itu tadi beberapa jenis olahraga sederhana yang bisa dilakukan di rumah. Jika Anda bisa berolahraga sendiri, maka bisa coba fitness di rumah lewat aplikasi DOOgether. Disini Anda bisa menikmati layanan online live-streaming classes untuk berolahraga bersama dengan trainer favorit secara online. Selain itu, Anda juga bisa memilih fitness center atau gym yang terdekat dengan rumah. Untuk mendukung gaya hidup sehat Anda, aplikasi DOOgether juga memiliki layanan catering menu makanan sehat yang bisa dipesan melalui aplikasi. Tunggu apalagi, segera download dan install aplikasi DOOgether sekarang juga dan nikmati layanan olahraga di dalamnya.