Belajar Bahasa Inggris Seru Saat Liburan

  • 1 min read
  • Feb 01, 2021
Belajar Bahasa Inggris Seru Saat Liburan

Belajar bahasa Inggris perlu kerja keras. Ini bisa saja membuat frustrasi dan membosankan, terutama jika kamu merasa tidak membuat kemajuan yang signifikan. Namun, untuk menjadi fasih dan memiliki kosa kata Bahasa Inggris yang memadai kamu perlu menggunakan bahasa Inggris setiap hari. Cara terbaik untuk menghentikan rutinitas adalah dengan memasukkan beberapa aktivitas berbeda dan cara menyenangkan untuk belajar bahasa Inggris. Dan jika kamu sedang bepergian atau sedang liburan, jangan biarkan hal itu menghalangi mu! Berikut ini beberapa cara menyenangkan untuk belajar Bahasa Inggris dari dasar di luar kelas.

  1. Bergabunglah dengan Klub Buku Bahasa Inggris

Sebagian besar kota besar mungkin sudah memiliki klub buku yang dapat Anda ikuti, tetapi jika tidak ada, mulailah sendiri. Ada banyak keuntungan menjadi anggota. Klub bisa menjadi tempat yang tepat untuk bertemu orang baru, dan anggota lain dapat membantu mu dengan kata-kata dan konteks yang tidak kamu pahami.

  1. Mainkan Game

Bertemulah dengan beberapa teman di kedai kopi lokal  untuk bermain Scrabble, Articulate, atau Pictionary. Permainan papan klasik Barat ini adalah cara yang menarik untuk berlatih dan meningkatkan kosakata bahasa Inggris mu, dan melakukan sesuatu yang berbeda dengan teman mu juga. Ada lusinan permainan hebat lainnya untuk belajar bahasa Inggris, jadi pilihlah yang baru setiap minggu!

Sahabat pena mungkin tampak seperti abad ke-20, tetapi kami sangat yakin bahwa mereka adalah cara terbaik untuk mengembangkan bahasa Inggris tertulis mu dan mengenal budaya lain. Tahukah kamu bahwa saat ini sudah banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan sebagai ganti surat menyurat?

  1. Menonton Film

Buat malam film bahasa Inggris dengan beberapa teman mu yang sedang belajar bahasa Inggris. Pesan beberapa take away, pop popcorn dan biarkan film bergulir. Manfaat utama di sini adalah bahwa semua yang kamu dengar persis seperti aslinya.