Biar Rumah Makin Aman, Gunakan 5 Rekomendasi Penangkal Petir Berkualitas Ini!

  • 2 min read
  • Sep 21, 2021
Biar Rumah Makin Aman, Gunakan 5 Rekomendasi Penangkal Petir Berkualitas Ini

Meskipun petir merupakan fenomena alam yang normal terjadi, nyatanya petir tetap berbahaya. Selain bisa merusak pohon dan gedung-gedung tinggi, cahaya dengan kekuatan listrik tinggi ini juga bisa merenggut nyawa manusia. Pasalnya, arus petir ini akan menimbulkan tegangan listrik tinggi yang tidak dapat ditahan oleh makhluk hidup. Hal ini tentu membuat kita harus lebih waspada terhadap sambaran petir.

Umumnya, rumah yang tidak bertingkat dan berada di tengah tanah yang luas, sering menjadi sasaran petir. Tapi, jangan khawatir, karena dewasa ini sudah ada alat yang dirancang khusus untuk menangkal petir. Banyak beragam merk dan harga alat penangkal petir yang bisa kamu jumpai di pasaran. Untuk memudahkan kamu menemukannya, kami sudah merangkum beberapa rekomendasinya berikut ini.

  • KURN R150

 

Sumber: shopee.co.id

KURN R150 adalah penangkal petir yang mempunyai spesifikasi diameter 7.2 cm, panjang 50 cm, dan berat 4 kg. Rekomendasi penangkal petir ini hadir dengan desain warna hitam yang cukup modern.

Produk ini termasuk jenis penangkal petir elektrostatis yang memiliki kekuatan bahan terbaik. Gak hanya itu, produk ini juga dirancang dengan objektivitas perlindungan yang luas serta mudah diinstalasikan. Untuk harganya sendiri, produk ini dibanderol kisaran Rp 3.670.000.

  • Flash Vectron FV6

Sumber: shopee.co.id

Kali ini, ada Flash Vectron FV6 yang dirancang khusus untuk ditempatkan di daerah tropis seperti Indonesia. Produk ini memiliki desain yang lebih estetik, lebih praktis, dan unit terminal yang cukup kokoh. Kelebihan yang dimiliki penangkal petir ini adalah non radioaktif dan bebas perawatan.

Bahan baku yang diandalkan juga sangat berkualitas, dan sesuai dengan standar IEC serta SNI. Area perlindungan pada Flash Vectron FV6 antara 50 Meter hingga 150 Meter. Kamu bisa membeli penangkal petir ini dengan harga Rp 4.500.000.

  • Thomas R125

 

Sumber: shopee.co.id

Thomas R125 ini sangat cocok digunakan pada rumah, bangunan gedung, dan pabrik untuk menangkal petir. Spesifikasi penangkal petir ini mempunyai jangkauan proteksi antara 125 meter, dan memiliki berat 3.5 kg, serta panjang 43 cm.

Penangkal petir ini adalah brand dari Indonesia yang sudah teruji di PLN-LMK, dan memiliki sertifikat BUGNION SA Swiss. Thomas R125 dibekali dengan teknologi Emisi Streamer Awar, dan didesain dengan bentuk kokoh. Soal harga, produk ini dijual kisaran Rp 3.700.000.

  • ERICO

 

Sumber: shopee.co.id

Penangkal petir dari Erico ini termasuk penangkal petir terbaik yang memiliki jangkauan radius sampai 120 Meter. Produk ini dilengkapi dengan bahan panel Stainless Steel 316 (EN 1.4401), yang mempunyai ketahanan mumpuni terhadap suhu panas sampai 100°C.

Bagian ujung terminal penangkal petir ini juga mudah diganti, dan cocok ditempatkan di perumahan, pabrik industri, gedung, tinggi, rumah sakit, ruko, sekolahan atau kampus. Namun, harganya terbilang cukup mahal, yaitu kisaran Rp 18.750.000.

  • Gent R150

 

Sumber: shopee.co.id

Gent R150 hadir dengan jangkauan perlindung yang lebih besar dan bisa melindungi area pada radius yang diinginkan. Alat penangkal petir ini mempunyai jangkauan cukup luas, jadi cocok dipasang di bangunan besar seperti perkantoran, gudang, pabrik, rumah, padang golf, dan perkebunan.

Salah satu rekomendasi penangkal petir ini menggunakan head terminal yang berada di bagian ujung penangkal. Gent R150 bisa kamu beli dengan harga Rp 4.750.000.

Demikian rekomendasi alat penangkal petir terbaik yang telah kita simak bersama di atas. Jadi, sudah menentukan ingin memilih penangkal petir yang mana?