Badminton adalah salah satu olahraga raket yang dimainkan oleh satu orang (untuk tunggal) atau dua orang (untuk ganda). Di Indonesia sendiri, olahraga badminton mulai ada sejak tahun 1930-an. Ikatan Sport Indonesia (ISI) yang berjasa menaungi bulu tangkis pada masa itu. Bulu tangkis pun semakin berkembang pada masa setelah kemerdekaan Indonesia. Dan pada 1947, terbentuklah Persatuan Olahraga Republik Indonesia (PORI).

1. Terbentuknya Persatuan Bulu Tangkis Indonesia

Setelah terbentuknya PORI, organisasi khusus bulu tangkis pun terbentuk, yaitu Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pada tanggal 5 Mei 1951. Tim bulu tangkis Indonesia pernah berpartisipasi dalam IBF sekitar tahun 1953 dan, pada tahun 1958 Indonesia mengikuti kejuaraan piala Thomas yang diselenggarakan di Singapura.

2. Indonesia Mulai Diperhitungkan di Mata Dunia

Dalam sejarah bulu tangkis Indonesia, di era 1950-an, negara Amerika, Denmark, Inggris, Malaysia, dan Thailand mereka menjadi tim bulu tangkis terkuat pada masa itu. Akan tetapi, Indonesia justru tampil sangat membanggakan dengan penampilan yang membuat pembulutangkis Indonesia yaitu Tan Joe Hook dan Ferry Sonnevile masuk ke “All Indonesian Final”.

Meski saat itu, Indonesia termasuk negara yang sedang berada dalam masa sulit dan tidak ada pendanaan melimpah untuk pembinaan olahraga bulu tangkis. Dan sekarang pembinaan pembulutangkis Indonesia sudah mulai dikembangkan PBSI selaku organisasi bulutangkis Indonesia sudah meningkatkan pembinaan pembulutangkis dari segala usia hingga tembus ke timnas bulutangkis Indonesia hingga ke berbagai turnamen internasional. dan sekarang Indonesia akan mengadakan turnamen yang merupakan terbesar di dunia yaitu Blibli Indonesia Open 2019.

Untuk para penggemar badminton di tanah air jangan khawatir blibli Indonesia Open 2019 hadir kembali kepada para penggemar bulu tangkis di tanah air dengan tampilan yang berbeda.

Blibli Indonesia Open 2019 termasuk dalam turnamen HSBC BWF World Tour super 1000, yaitu cina Open, All England, dan Indonesia Open. Tidak hanya itu, turnamen Indonesia Open juga dinobatkan oleh BWF sebagai salah satu turnamen terbaik di dunia, dan menjadi salah satu turnamen yang wajib diikuti oleh atlet bulutangkis teratas di peringkat dunia. Sekitar 236 pembulutangkis yang berasal dari 20 negara akan berlaga di turnamen bergengsi dengan hadiah total senilai USD 1.250.000 atau hampir sekitar Rp 17 miliar ini merupakan total hadiah terbesar dari seluruh rangkaian turnamen BWF.

Blibli Indonesia Open dapat anda saksikan pada tanggal 16-21 juli 2019, anda juga bisa datang langsung ke istora senayan jakarta atau anda bisa melihat langsung lewat live streaming di smartphone anda lewat aplikasi Blibliplay. Anda dapat mengunduh aplikasi ini lewat aplikasi anda bisa dapat menyaksikan semua siaran langsung Blibli Indonesia Open 2019. Yuk Streaming Indonesia Open 2019 di Blibliplay sekarang juga.