Cara Mengecek Tagihan Telkom dengan Mudah

  • GemaRakyat
  • Aug 14, 2021
Mengecek Tagihan Telkom

Semakin berkembangnya teknologi saat ini sehingga dapat mempermudah kehidupan aktivitas manusia modern. Salah satunya adalah untuk membayar tagihan Telkom.

Seperti yang kita ketahui bersama Telkom adalah layanan komunikasi yang banyak digunakan oleh masyarakat.

Agar bisa terus menggunakan layanan Telkom, ada tagihan yang harus anda bayar setiap bulannya. Jangan sampai anda telat  bayar tagihan per bulannya supaya tidak mendapatkan denda.

Untuk bayar tagihan Telekom tentunya anda harus mengetahui nominal tagihannya. Nah, dalam artikel kali ini akan coba memberikan informasi mengenai cara cek tagihan Telkom dengan mudah menggunakan smartphone sebagai berikut ini :

  1. Melalui Call Center dan SMS

Anda bisa mengecek nominal tagihan yang harus anda bayar per bulannya dengan menggunakan smartphone. Dengan menggunakan smartphone yang dimiliki, anda bisa cek tagihan Telkom dengan menghubungi call center Telkom atau melalui SMS.

Dalam hal ini, anda bisa coba menghubungi call center Telkom di nomor 021-147. Dengan bantuan customer service Telkom, anda bisa mendapatkan informasi tagihan telepon secara jelas dan detail.

Selain melalui call center, anda juga bisa coba menggunakan layanan SMS guna mengetahui informasi tagihan telepon. Adapun caranya adalah sebagai berikut : anda kirim SMS ke 02170757147 dengan format eBS (spasi) Email (spasi) nomor telepon anda. Lalu nantinya akan ada sms balasan terkait tagihan telepon yang harus anda bayar selama satu bulan.

  1. Melalui MyTelkom

Selain melalui call center dan sms, anda juga bisa melalui MyTelkom untuk mengecek tagihan Telkom setiap bulannya. Caranya juga cukup mudah, anda hanya perlu mendaftarkan akun terlebih dahulu di mytelkom.co.id apabila belum pernah sebelumnya.

Kemudian, anda log in untuk cek tagihan telepon pada akses berikutnya. Usai log in anda akan mendapatkan keterangan terkait tagihan dan status pembayaran dengan lengkap.

  1. Melalui Traveloka

Bukan hanya membuka layanan booking tiket pesawat dan hotel, Traveloka juga membuka layanan bayar berbagai tagihan, termasuk tagihan Telkom.

Hadirnya Traveloka tentunya dapat membantu anda yang mempunyai aktivitas padat. Soalnya, dengan menggunakan aplikasi ini anda bisa cek tagihan telepon tanpa harus menghubungi call center atau mengirim sms kapan pun dan dimana pun.

Selain lebih efesien, dengan menggunakan aplikasi ini juga bisa mempermudah anda dalam melakukan pembayaran tagihan telepon.

Bukan hanya keamanan nya pun sangat terjaga. Pasalnya, di aplikasi ini, data nomor telepon dan ID Telkom akan tersimpan secara otomatis saat anda melakukan cek dan pembayaran. Dengan begitu, anda tidak perlu lagi susah-susah mencari ID pelanggan serta memasukkan datanya berulang-ulang setiap kali akan membayar tagihan telepon.

Adapun caranya adalah sebagai berikut :

  • Yang pertama anda masuk pada pilihan Telkom.
  • Lalu pilih fitur Tagihan dan isi Ulang
  • Kemudian anda masukkan nomor telepon atau ID Telkom anda.
  • Dengan menggunakan aplikasi Traveloka anda bisa memilih metode pembayaran, mulai dari transfer, kartu kredit, ATM hingga melalui gerai Alfamart atau Indomart. Atau bisa juga melalukan pembayaran melalui TravelokaPay agar lebih praktis.
  1. Melalui LinkAja

Anda juga bisa mengecek tagihan telepon dengan mudah menggunakan aplikasi LinkAja. Adapun caranya adalah sebagai berikut :

  • Langkah pertama Log in ke aplikasi LinkAja
  • Pada homepage, pilih menu Lainnya
  • Lalu pilih menu Beli/Bayar tagihan, kemudian tekan tombol Telepon/internet
  • Masukkan nomor layanan telepon, lalu pilih Lanjutkan
  • Tunggu beberapa saat untuk cek tagihan telepon
  • Informasi tagihan Telkom akan tertera pada smartphone anda

Related Post :