Cara Menggunakan Jedai agar Tidak Merusak Rambut, Awas Rontok!

  • GemaRakyat
  • Feb 22, 2022

Tahukah Stylovers bahwa penggunaan jedai dapat merusak rambut jika tidak tahu cara menggunakan jedai agar tidak merusak rambut? Pengguna jedai wajib tahu banget nih, cara menggunakan jedai agar tidak merusak rambut seperti apa.

Meski penggunaannya simpel, ternyata ada cara menggunakan jedai agar tidak merusak rambut. Penasaran bagaimana cara menggunakan jedai agar tidak merusak rambut? Ternyata, jedai dapat menahan seikat rambut tanpa menyebabkan terlalu banyak gesekan seperti karet rambut.

Kepanjangan jedai adalah ‘jepitan badai’. Istilah ‘badai’ sendiri merupakan lingo kekinian yang artinya ‘keren’ atau ‘luar biasa’. Nah, jepitan badai artinya jepit rambut yang bisa membuatnya terlihat keren, karena bentuknya yang keriting sempurna. Yang membuat hasil rambut yang cukup instan, tanpa catokan dan hanya dengan mengandalkan cara memakai jedai rambut yang khas. Nah untuk kamu yang ingin menemukan jedai dengan kualitas yang sangat terbaik. Declip merupakan solusi yang tepat.

Hal ini lah yang membuat penggunaan jedai dapat merusak rambut meski tak seburuk karet rambut. Cari tahu cara menggunakan jedai yuk:

1. Biarkan Ujungnya Bebas

Cobalah untuk menjaga ujungnya bebas karena kemungkinan besar merupakan bagian terlemah rambut. Selain itu, jika Stylovers ingin lebih aman, gunakan jedai lebih dekat ke dasar, di mana terletak lebih banyak volume rambut. Jika tidak, rambut kemungkinan akan berantakan.

2. Jangan Putar Rambut Terlalu Kencang

Memutar rambut sebelum menjepit jedai memang menawarkan tindakan yang lebih aman, tetapi untuk menghindari kerontokan, jangan dililit terlalu kencang. Banyak gaya yang bisa dicoba dalam menggunakan jedai dan tidak semua rambut harus dijepit jedai. Salah satuunya adalah kumpulkan rambut menjadi kuncir kuda rendah, lalu posisikan jedaidi bawahnya.

Jepit rambut di sekitar dan di bawahnya, lalu kencangkan. Hasilnya cukup kencang untuk mencegah rambut terlepas tetapi tidak sampai menarik kulit kepala.

3. Coba Beragam Bentuk dan Ukuran Jedai

Ada beragam bentuk jedai dan ukuran. Kamu bisa memilih yang sesuai dengan volume dan panjang rambut masing-masing. Jangan ragu kenakan ukuran jumbo jika kamumemiliki rambut panjang dan tebal, ya.

4. Jangan Ikat Rambut Basah

Mengggunakan jedai pada rambut basah dapat menyebabkan rambut basah itu patah dan putus dengan ketegangan tambahan. Menggunakan jedai pada rambut basah dapat menyebabkan stres dan ketegangan pada rambut yang rentan.

Belum lagi, mengeringkan rambut dengan cara di-updo menjebak kelembapan ke kulit kepala dan menyebabkannya menghasilkan sedikit bakteri yang bisa menyebabkan gatal.

Related Post :