Cara Menghitung Volume Barang di Kilo.id

  • 2 min read
  • Jan 31, 2021
Cara Menghitung Volume Barang

Kalian sudah tahu belum tentang cara menghitung volume barang di ekspedisi? Jika belum yuk, kita intip cara mengukurnya agar kiat mendapatkan tambahan informasi yang mungkin nantinya kamu memerlukan informasi ini misalnya kamu akan mengirim ekspor barang ke Singapura maka kamu perlu mengetahui informasi ini untuk menambah informasi saat kamu akan melakukan ekspor ke Singapura.

Setiap ekspedisi pengiriman barang baik dalam negeri dan luar negeri pasti akan memiliki cara untuk mengukur volume barang yang akan di kirim. Seperti contohnya di pengiriman barang jasa Kilo.id yang bergerak di pengiriman luar dan dalam negeri. Jasa ini juga memiliki peraturan dalam menentukan jumlah volume barang yang akan di kirim.

Suatu barang akan di berikan volume ekspedisi di setiap jasa pengiriman barang tersebut. Volume atau ukuran paket harus memiliki ukuran yang lebih besar dari berat aktual barang tersebut, kita dapat rumuskan sebagai berikut:

  1. Jika kamu memiliki barang dengan berat aktual sebesar 50 kg, kemudian berat volumenya 40 kg. maka 50 kg adalah yang di ambil sebagai dasar biaya kirim atau biaya ongkos kirim (ongkir).
  2. Contoh ke dua sebenarnya sama saja akan tetapi contoh ini, adalah sebagai untuk cara agar kamu paham. Misalnya kamu akan mengirim barang dengan aktual sebesar 30 kg, kemudian berat volumenya 40 kg. maka volume 40 kg lah yang menjadi dasar biaya kirim (ongkir).

Cara Cek Ongkir atau Biaya Pengiriman Jasa Ekspor Barang ke Singapura

Biasanya kamu sebelum kirim barang, kamu akan cek ongkirnya dahulu sebelum kamu akan melakukan pengiriman barang, berapa banyak biaya yang akan di keluarkan saat kamu kirim barang di Kilo.id. dalam jasa Kilo.id kamu yang sudah terkenal dengan kecepatan pengiriman barangnya dan biaya pengiriman barang yang murah. Lalu kamu pasti bingung untuk mempercayai hal tersebut, maka dari itu kamu harus cek langsung biaya pengiriman melalui website Kilo.id.

Cara cek biaya pengirimannya juga sangat mudah sekali, kamu bisa langsung cek di www.kilo.id di website tersebut kamu langsung menemukan kolom cara cek ongkir atau ke kolom pilihan tujuan pengiriman barang tersebut. Kemudian setelah kamu menentukan Negara tujuan untuk mengirim barang kamu, kamu bisa langsung mendapat daftar estimasi biaya pengiriman yang harus kamu bayar. Di Kilo.id juga terdapat berbagai pilihan ekspedisi yang tersedia di Kilo.id. biaya yang di patok juga berbeda-beda sesuai dengan jarak atau Negara tujuan, kemudian juga biaya dapat di tentukan oleh waktu atau lamanya pengiriman. Dengan ini kamu dapat mempertimbangkan beberapa pilihan yang cocok untuk kamu, cocok dari segi kualitas, budget dan kebutuhan kamu.

Cara Menggunakan Jasa Kilo.id

Agar kamu tidak bingung saya akan memberikan langkah-langkah atau step-step dalam menggunakan jasa ekspor barang ke Singapura melalui Kilo.id.

Berikut step by step untuk melakukan ekspor ke luar negeri:

  1. Menghubungi CS (customer service.id).
  2. Cek ongkir jasa ekspor ke SIngapura.
  3. Bayar.
  4. Selanjutnya barang akan di angkut di pick up yang telah di sediakan oleh Kilo.id.
  5. Pemeriksaan ulang dari berat barang, volume, dan biaya.
  6. Bayar biaya tambahan jika ada.
  7. Kemudian barang akan siap di kirim ke Singapura atau ke Negara tujuan lainnya.

Dengan menggunakan Kilo.id untuk membantu kamu dalam melakukan pengiriman ekspor barang ke Singapura. Kilo.id juga sangat mudah di gunakan, praktis, dan menjadi solusi tapat bagi kamu yang memiliki bisnis dan menginginkan bisnis kamu berkembang lebih cepat.