Channel yang cocok untuk Anak, MNCTV

  • 2 min read
  • Sep 26, 2020
Upin&ipin

Sekarang ini sulit untuk menghindari televisi pada si kecil. Orang-orang di rumah biasanya menonton TV. Bahkan di beberapa rumah, televisi sering sekali terus menyala bahkan tanpa ada yang menonton. Orang tua biasanya menggunakan TV sebagai pengganti dari babysitter agar si kecil tetap anteng. Selain itu banyak orangtua yang sekarang ini menggunakan atau membayar agar ada chanel khusus untuk sikecil, karena mereka berpikir dengan tontonan seperti itu anak-anaka akan teredukasi. Tetapi bagaimana menonton TV benar-benar mempengaruhi anak-anak? Kabar buruknya, sebagian besar ahli berpendapat bahwa budaya yang digerakan oleh TV berdampak buruk pada anak-anak dan dapat mencegah anak menjadi cerdas. Namun, beberapa ahli juga percaya bahwa TV tidak seburuk itu. Mereka memenuhi syarat bahwa menonton TV bisa bagus jika dilakukan secukupnya dan jika program yang ditonton sebagai berikut:

  • Beberapa acara TV dapat mendidik, menginformasikan dan menginspirasi dalam kebaikan. Ini bisa lebih efektif daripada buku atau kaset dalam mengajari anak kalian tentang proses mendidik.
  • Penelitian juga menunjukan bahwa anak-anak yang menonton acara anak-anak yang mendidik dan tanpa kekerasan memiliki nilai yang lebih baik dalam tes membaca dan matematika daripada mereka yang tidak menonton program tersebut.
  • Anak-anak yang menonton acara informative dan mendidik saat mereka berada di masa pra sekolah cenderung menonton acara yang lebih informative dan juga mendidik saat mereka sudah dewasa.
  • Mengizinkan anak-anak untuk menonton acara pendidikan dari TV dapat mengekspos anak-anak pada jutaan kata lainnya, terutama jika mereka memiliki orang tua yang sibuk dan jarang berbicara dengan anaknya.
  • Dengan tayangan yang lebih menghibur daripada mendidik, TV menghadapkan anak-anak pada keragaman budaya dan juga pandangan dunia orang lain, serta nilai-nilai kemanusiaan. Menonton drama dan komedi memberi mereka gambarang tentang kompleksitas hidup dan juga dilemma moral.

Bisa kita lihat bahwa sebenarnya TV memiliki segudang manfaat untuk anak kita, tergantung dari acara apa yang mereka tonton. Dan untuk kalian yang mencari chanel TV yang cocok untuk anak kalian, jawabannya adalah MNCTV.

MNCTV adalah stasiun TV swasta ketiga setelah RCTI dan SCTV, pada awalnya MNCTV ini memiliki nama TPI yang akhirnya diganti pada tahun 2010. Kenapa pada artikel kami, kami menyebutkan bahwa chanel MNCTV merupakan chanel yang cocok ditonton oleh anak-anak kalian? jawabannya adalah terdapat pada film-film kartun yang ditayangkan di MNCTV. Seperti kita ketahui, memang semua program MNCTV tidak untuk anak-anak. Tetapi MNCTV menayangkan program khusus untuk anak-anak disore hari, dan kartun-kartun untuk anak yang ditayangkan di MNCTV ini merupakan kartun yang sangat mendidik. Salah satunya yaitu Upin&ipin, sopo dan jarwo serta boboboy.

Saya akan memberikan conton film upin & ipin yang merupakan film dua anak kembar, dengan kehidupan sehari-harinya. Pada film ini anak-anak akan melihat karakter 2 anak kembar yang baik yaitu upin dan ipin, yang merupakan anak yang penurut kepada kaka dan neneknya, sopan terhadap orang-orang yang lebih dewasa, diajarakan rasa tanggung jawab, solid kepada teman-temannya dan yang terpenting pada film ini mereka diajarkan bagaimana mereka mengenal agamanya sendiri dan diajarkan untuk hormat pada agama lain yang dianut oleh tetangga dan juga temannya, sangat bagus di tonton oleh anak-anak. Dan jika kalian terlewat menonton kartun ini di TV kalian bisa melakukan streaming mnctv di metube, youtube atau di RCTIplus. Dan jika kalian jika sedang berada dirumah tapi waktunya untuk sikecil menonton dan kalian memperbolehkan sikecil menonton kalian bisa menontonnya secara streaming karena sekarang ini kita bisa menonton live tv secara streaming.