Home Berita Cuma Lulusan SD, Tamim Pardede Mengaku Punya 70 Paten Penemuan

Cuma Lulusan SD, Tamim Pardede Mengaku Punya 70 Paten Penemuan

105

Gema Rakyat – Pegiat sosial media, Tamim Pardede mengakui bahwa dirinya hanya tamatan Sekolah Dasar (SD). Namun, ia mengklaim memiliki 70 penemuan yang sudah dipatenkan.

“Pendidikan saya SD tapi penemuan yang dipatenkan sudah 70. Saat ini Kementerian lingkungan hidup sendiri yang bakal memperjuangkan 3 temuan saya yang spektakuler untuk didapatkan patennya,” ungkapnya saat ditemui Kiblat.net pada Senin (10/02).

“Kalau mau melihat penelitian saya buka di dokumentasi-dokumentasi resmi yang didokumentasikan oleh televisi Antara,” sambungnya.

Ia mengungkapkan bahwa temuannya yang terakhir merupakan formula yang diaplikasikan di lahan seluas 800 hektar. Padahal, kata dia, sebelumnya formula itu dianggap gagal oleh salah satu perusahaan pupuk ternama di Indonesia.

Loading...

“800 hektar itu bukan tanah tapi rumput, lahan gambut. Formulanya bentuknya cairan, jadi itu rumput gambut ditanam padi dan hasilnya ternyata melebihi padi yang ditanam di sawah di tanah yang subur,” ujarnya.

Selain itu, penahanan yang dilakukan oleh polisi terhadap dirinya dianggap sebagai kesalahan. Tamim Pardede mengatakan, akibat penahanan ini tidak ada yang mendapat curahan ilmu darinya.

“Karena saya sakit hati dengan institusi itu (Polri.red),” tandasnya. [Gema Rakyat / kn]

Loading...