Home Berita Daftar Cawagub Melalui PDIP, Pengacara di Semarang ini Ganti Nama dan Agama

Daftar Cawagub Melalui PDIP, Pengacara di Semarang ini Ganti Nama dan Agama

247

Gema Rakyat – Seorang pengacara di Semarang mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur Jawa Tengah melalui PDIP. Sebelum resmi mendaftar, pengacara bernama Pho Iwan Salomo itu memutuskan berganti keyakinan dan nama.

Iwan sudah beberapa hari lalu mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wabug Jateng yang dibuka oleh PDIP. Hari ini dia mengembalikan formulir pendaftaran itu ke kantor DPD PDIP Jateng setelah memeluk agama Islam.

Syahadat sebagai tanda memeluk Islam dia bacakan di Masjid Baiturrahman, Semarang, dipandu oleh seorang kiai. Setelah masuk Islam dia juga mengganti namanya menjadi Iwan Sulaiman.

Namun dia membantah jika keputusannya berpindah agama dan mengganti nama itu semata-mata karena ingin mendaftar sebagai cawagub Jateng.

Loading...

“Para ulama juga tidak memaksa saya. Juga tidak semata-mata mau ke PDIP,” ujar kepada wartawan di Semarang, Jumat (11/8/2017).

Namun Iwan tidak membantah setelah memeluk Islam ia berharap dukungan dari para ulama dan kiai. “Ini amanah ulama. Sebelumnya ulama tidak bisa dukung saya. Saya sudah mendapatkan hidayah,” ujar pria kelahiran 6 Juli 1978 itu.

Hari ini adalah hari terakhir DPD PDIP Jateng menerima pengembalian formulir pendaftaran calon pendaftar cagub dan cawagub Jateng lewat PDIP. Pengembalian formulir tanda resmi mendaftar itu akan ditutup pukul 16.00 WIB nanti. [Gema Rakyat / dtk]

Loading...