Home Berita Dapat Uang Nyasar Rp 20 Juta Ke Rekeningnya, Pria Pengangguran Ini Lakukan...

Dapat Uang Nyasar Rp 20 Juta Ke Rekeningnya, Pria Pengangguran Ini Lakukan Hal Terpuji

56
Loading...

Gema Rakyat – Seorang warganet asal Malaysia bernama Shena Lee baru-baru ini mengunggah kisah kejujuran ayahnya yang seorang pengangguran.

Shena menceritakan, ayahnya secara tidak sengaja menerima kiriman uang nyasar lebih dari 7 ribu ringgit di rekeningnya pada tanggal 2 Oktober 2017.

Tetapi, alih-alih menggunakannya, sang ayah memutuskan untuk mengembalikannya ke pemilik yang sah.

“Hari ini ayahku pergi ke bank untuk memperbarui buku tabungannya dan mendapat rejeki nomplok sebesar RM7.125,60 (Rp22,7 juta). Ayah terkejut. Dia memberitahuku tentang hal itu dan memintaku memeriksa uangnya. Jadi, aku menelepon bank dan meminta mereka untuk memeriksa masalah ini,” tulis Shena, seperti dilansir dari World of Buzz, Minggu (8/10/17).

Dia mengatakan bank meminta ayahnya untuk membuat akun baru secara online sehingga bisa memeriksa transaksi dan mencari tahu dari mana uang misterius itu berasal.

“Ketika kami mengakses transaksinya, kami berhasil menemukan orang yang mengirim uang itu ke ayah,” katanya.

Saat ditelusuri barulah mereka mengetahui bahwa sebuah perusahaan baru saja mengirimkan gaji dua bulan ke salah satu karyawan mereka. Tapi mereka mengirim ke rekening yang salah.

Rupanya, nama ayah Shena dan nama karyawan perusahaan itu sangat mirip, ditambah dengan nomor rekening mereka juga sangat mirip. Akibatnya terjadilah kasus kiriman ‘nyasar’ ini.

“Ayah mengingatkan agar kita tidak mengambil hak orang lain, dan dia akan mengembalikan uang itu. Ayah bilang uang itu adalah hasil jerih payah karyawan tersebut. Ayah tidak akan mengambilnya meski sekarang sedang tidak punya uang,” kata Shena.

Kisah ayah Shena itu mendapat pujian selangit dari warganet. Beberapa mengatakan, semoga dengan kebaikan dan kejujurannya, ayah Shena bisa mendapat pekerjaan secepatnya.

“Aku hanya berharap ayahku kuat dan sehat, dan keluarga selalu bahagia,” kata dia. [Gema Rakyat / idc]

Loading...