Home Berita Demo 299, 20 Ribu Personel dan 50 SSK Brimob Disiagakan

Demo 299, 20 Ribu Personel dan 50 SSK Brimob Disiagakan

80
Loading...

Gema Rakyat – Kepolisian menyatakan siap melakukan pengamanan aksi demonstrasi yang akan dijalankan sejumlah ormas pada Jumat (29/9) mendatang. Puluhan ribu personel disiagakan untuk menjaga ketertiban aksi tersebut.

“Tanggal 29 September, rencananya beberapa elemen masyarakat akan melakukan demo di gedung DPR dan MPR, kita juga telah menyiapkan anggota pengamanan sebanyak 20 ribu personel,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis di Mapolda Metro Jaya, Selasa (26/9).

20 ribuan personel itu, menurut Idham terdiri dari personel Kepolisian dan TNI. Bahkan, Idham menyatakan akan menurunkan bantuan pasukan Brimob dari daerah lain.

“Juga kami mendatangkan Brimob nusantara 50 SSK (Satuan Setingkat Kompi) sekarang berdatangan dan kami tempatkan di beberapa titik lokasi strategis,” kata Idham menjelaskan.

Meski demikian, dengan jumlah sebanyak itu, Idham menyatakan tidak ada ancaman khusus. Dia menyatakan hanya menjalankan tugasnya untuk mengamankan kota Jakarta supaya aman dan tertib. “Kita tidak akan menganggap sepele. Kita betul menyiapkan supaya kepolisian sama TNI amankan tertib demo itu,” kata Idham.

Idham pun mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk melaksanakan demo dengan bermartabat dan tertib untuk menjaga keamanan di Jakarra. “Ini agar jakarta ini sebagai barometer keamanan selalu tertib dan terkendali,” kata dia.

Sebuah pamflet aksi 299 beredar. Dalam pamflet tersebut, terpampang sejumlah tokoh, seperti Amin Rais, Rizieq Shihab. Aksi tersebut berupaya memprotes Perppu Ormas yang mereka nilai anti-Islam dan melindungi PKI. [Gema Rakyat / rci]

Loading...