Desain Rumah Minimalis Modern yang Menjadi Inspirasi

  • 2 min read
  • Jan 23, 2021
Desain Rumah Minimalis Modern

Bentuk rumah minimalis modern semakin banyak yang menyukai akhir-akhir ini. Banyak yang menilai desain dengan interior ala Skandinavia menjadi inspirasi dari konsep ini. Ada pula yang berpendapat bahwa gaya hidup minimalis orang jepang sebagai akar dari konsep ini juga. Dari kedua pernyataan tersebut tidak ada yang salah karena ada benarnya juga.

Konsep minimalis pada dasarnya mengutamakan efisiensi dan fungsionalitas, namun dapat memenuhi kebutuhan penghuni yang tinggal dalam rumah tersebut. Beberapa hal yang unik dari konsep ini bukan hanya menyangkut pada bentuk arsitektur rumahnya saja. Tetapi juga pada desain interiornya, perabotnya, pemilihan warnanya, pengaturan cahaya, hingga tanaman hias yang ada di rumah tersebut.

Berikut bentuk rumah minimalis yang tengah popular di 2021 lalu yang bisa jadi inspirasi Anda saat akan membuat rumah.

Desain Rumah Minimalis Modern 2021

Saat ini desain rumah minimalis menjadi panduan utama bagi banyak orang untuk tempat tinggalnya. Arsitektur minimalis adalah tentang mencapai sebuah desain rumah dalam kesederhanaan misalnya bentuk, ruangan, perabotan, detail dan warna yang di padukan. Bentuk rumah minimalis juga menunjukkan kemampuannya dalam mengendalikan serta ketelatenan dalam memadukan dan memanfaatkan ruang kosong untuk bisa menghasilkan desain rumah yang menarik.

Siapa orangnya yang tidakĀ  suka dalam melihat ruangan yang kelihatannya kecil tapi sebenarnya memiliki kemampuan untuk bisa menampung furnitur yang lengkap dan masih terasa kondisi ruangan yang tidak sumpek. Ada lima yang menjadi ciri khas dari desain rumah minimalis yaitu memiliki fungsi dan bentuk sederhana, dinding dan langit-langit sederhana, ruangan harus bersih dan terang, dekorasi yang tepat, visual yang tepat dalam penataan furnitur.

Di bawah ini terdapat 5 bentuk desain rumah minimalis dan di sertai gambar yang bisa menjadi pilihan Anda:

  1. Desain rumah minimalis satu lantai

Jika kamu suka dengan rumah yang hanya memiliki satu lantai kamu bisa menggunakan konsep rumah minimalis ini. Lagi pula dengan satu lantai Anda bisa lebih menghemat biaya pembangunannya, dan Anda juga tidak cape naik turun tangga.

  1. Desain rumah minimalis 2 lantai

Memiliki rumah 2 lantai memang menjadi daya Tarik tersendiri dan menyenangkan pula. Ada banyak ruangan yang bisa Anda nikmati, serta Anda juga dapat meletakan dan penempatan furnitur dengan konsep yang baik.

  1. Desain rumah minimalis 3 kamar

Jika membayangkan rumah dengan memiliki 3 kamar rasanya besar sekali dan akan memiliki lahan yang luas. Tapi sebenarnya tidak juga, Anda bisa membagi ruangan kamar di titik berbeda rumah. yang biasanya kamar saling bersebelahan yang akan membuat rumah terlihat besar.

  1. Desain Rumah Minimalis 2 Kamar

Dengan hanya memiliki lahan yang bisa di bangun rumah yang memiliki 2 kamar saja, itu tidak jadi masalah yang penting. Dengan menggunakan konsep desain rumah minimalis yang memiliki jumlah 2 kamar. Rumah dengan desain ini bisa saja akan membuat Anda nyaman saat berada di dalamnya.

  1. Desain rumah minimalis 3 lantai

Desain rumah minimalis yang memiliki 3 lantai ini sangat cocok untuk Anda pasangan baru. Rumah dengan desain ini bisa dijadikan tempat tinggal serta lokasi bekerja. Di zaman sekarang banyak rumah yang menjadi tempat yang memicu kekreatifan seseorang agar mendapat inspirasi saat bekerja.

Sekedar tips sederhana dari saya, untuk Anda yang menginginkan desain rumah minimalis Anda dapat mengutamakan efisiensi dan fungsional pada desain rumah Anda. Akan tetapi harus bisa memenuhi kebutuhan penghuni yang tinggal di rumah tersebut.